120 Anggota Legislatif Terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat Resmi Dilantik

Selamet Hidayat
Prosesi pelantikan anggota legislatif DPRD Jabar dalam Rapat Paripurna di Gedung Merdeka, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – 120 anggota legislatif terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat hasil Pemilu 2024 telah resmi dilantik dalam prosesi Rapat Paripurna di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (2/9/2024). Pelantikan ini menandai dimulainya masa kerja anggota dewan periode 2024-2029.

Salah satu anggota terpilih yang dilantik adalah Sri Wahyuni Herman, atau yang akrab disapa SWH dari Fraksi Partai NasDem, yang merupakan Sekertaris DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu.

Dalam wawancaranya, SWH mengungkapkan bahwa pelantikan ini juga sekaligus menandai berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Jabar periode 2019-2024.

"Hari ini, sidang paripurna memutuskan pemberhentian dengan hormat atas anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, dan menetapkan masa kerja anggota DPRD periode 2024-2029 dimulai sejak pengucapan sumpah sampai waktu jabatan tersebut berakhir," ujar SWH.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Merdeka ini menyebabkan penutupan beberapa ruas jalan di sekitar lokasi acara, seperti Jalan Asia Afrika, Braga Pendek, dan Dr. Ir. Sukarno. Seluruh anggota DPRD yang dilantik telah sah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network