Prediksi Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Kick Off Hari Jumat, 6 September 2024

Noni Erviani
Arab Saudi akan menjamu Indonesia dalam pertandingan pembukaan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia AFC 2026 pada hari Jumat, pukul 01.00 WIB.

iNewsIndramayu.idArab Saudi akan menjamu Indonesia dalam pertandingan pembukaan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia AFC 2026 pada hari Jumat, pukul 01.00 WIB.

Berikut prediksi Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia lengkap dengan head to head.

Setelah tampil di dua edisi terakhir ajang sepak bola internasional tersebut, Arab Saudi berharap dapat melakukannya lagi, mengingat perluasan kompetisi.

Manajer Italia yang memenangkan Euro 2020, Roberto Mancini, kini tengah diawasi ketat untuk meningkatkan hasil negaranya setelah awal yang mengecewakan menyusul hengkangnya dari Azzurri tahun lalu.

Bagian kualifikasi AFC telah diperluas seiring dengan Piala Dunia itu sendiri, dan menghindari babak keempat dan babak playoff sudah diharapkan dari negara-negara papan atas benua tersebut.

Dua tim teratas di setiap grup akan langsung lolos ke babak kelima, tetapi Arab Saudi menghadapi lawan berat dari Jepang dan Australia di grup mereka.

Setelah kalah di babak 16 besar Piala Asia dan finis kedua di belakang Yordania di fase grup babak sebelumnya, peringkat Green Falcons terpukul, karena kekalahan di kandang sendiri dari Yordania dan hasil imbang di Tajikistan sangat merugikan.

Tidak memenangkan satu pun dari empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih bukanlah awal yang ideal, tetapi semua akan terlupakan jika Mancini dapat memimpin negara itu ke Amerika Utara dalam waktu dua tahun.

Tiga poin adalah kepastian mutlak di sini melawan tim yang kurang diperhitungkan di grup ini, Indonesia, yang merupakan satu-satunya negara yang berhasil sejauh ini setelah memulai di babak kualifikasi pertama.

Setelah mengalahkan tim lemah Brunei dengan agregat 12-0 pada tahap itu, Indonesia mengalahkan Vietnam dan Filipina untuk mencapai sejauh ini, finis kedua di belakang Irak di babak sebelumnya.

Tim yang berada di peringkat 133 dunia ini hanya pernah mencapai Piala Dunia satu kali, 86 tahun lalu saat mereka berkompetisi sebagai Hindia Belanda, dan mereka akan berusaha mengejutkan Bahrain dan Tiongkok untuk mengklaim posisi keempat di grup ini yang akan membuat mereka lolos.

Kemenangan 3-0 di Vietnam sangat penting, dan Tim Garuda memastikan kemajuan mereka dengan kemenangan 2-0 atas Filipina di jeda internasional terakhir.

Namun, melawan lawan yang lebih tangguh, Indonesia akan diuji hingga batas maksimal, karena kekalahan 4-0 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia pada bulan Januari menunjukkan kesenjangan kelas.

Perluasan Piala Dunia menjadi 48 tim memberi negara-negara seperti Indonesia kesempatan untuk bermimpi, tetapi ini akan menjadi tantangan besar bagi mereka, dan posisi terbawah di bagian ini adalah hasil yang paling mungkin.

Kualifikasi Piala Dunia Arab Saudi - Performa Asia:

WWWDWL

Performa Arab Saudi (semua kompetisi):

DLWDWL

Kualifikasi Piala Dunia Indonesia - Performa Asia:

LDWWLW

Performa Indonesia (semua kompetisi):

LWWDLW

Berita Tim

Skuad Saudi sebagian besar tidak mengalami perubahan sejak jeda internasional bulan Juni, karena Mohammed Al-Breik dan Sami Al Najei adalah satu-satunya pemain yang absen kali ini.

Setelah berkompetisi sebagai Hindia Belanda dalam satu-satunya penampilan mereka di final Piala Dunia, Indonesia menggunakan diaspora Belanda itu untuk keuntungan mereka dengan memperkuat skuad dengan pemain yang berbasis di dan sekitar Belanda.

Kemungkinan susunan pemain inti Arab Saudi:

Al Owais; Hamidou, Lajami, Al Bulayhi; Abdulhamid, Al Khaibari, Kanno, Al Juwayr, N Al Dawsari; S Al Dawsari, Al Brikan Indonesia

kemungkinan starting lineup: Paes; Ridho, Idzes, Hubner; Mangkualam, Ferdinan, Haye, Tjoe-a-On, Verdonk; Struick, Oratmangoen SM kata latar belakang hijau

Menurut Sportsmole, pertadingan kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia hari Jumat, akan berakhir dengan skor Arab Saudi 4-0 Indonesia.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network