Info Jadwal dan Lokasi Car Free Day Jakarta Hingga Bodetabek Minggu, 8 September 2024

Noni Erviani
Rute Car Free Day Jakarta dan sekitarnya

iNewsIndramayu.id - Menjelang akhir pekan, banyak warga ibu kota dan sekitarnya yang memilih untuk bersantai dari rutinitas harian dengan berkunjung ke lokasi car free day (CFD).

Pada Minggu, 8 September 2024, car free day akan kembali digelar di berbagai lokasi di Jakarta dan Bodetabek, menawarkan kesempatan untuk menikmati suasana kota tanpa kendaraan bermotor. Berikut adalah rincian jadwal dan lokasi CFD yang bisa Anda kunjungi.

Di Jakarta, salah satu lokasi paling populer untuk CFD adalah Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, yang akan bebas dari kendaraan bermotor mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Jika Anda berada di Jakarta Selatan, Anda dapat menikmati CFD di persimpangan Jalan Pasar Minggu Raya dan Jalan TMP Kalibata hingga U-Turn Overpass Kalibata dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Sementara itu, di Jakarta Barat, CFD akan digelar di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk serta kawasan Kota Tua Tamansari dengan waktu yang sama, dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Untuk wilayah Jakarta Timur, CFD akan dilaksanakan di persimpangan Pemuda dan Velodrome serta persimpangan Pemuda dan Bekasi Raya dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, dan di Jalan RA Fadillah Cijantung dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Berpindah ke Bogor, CFD akan digelar di Jalan Sudirman dan Alun-alun Kota Jonggol, keduanya mulai pukul 06.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Di Depok, Anda bisa mengunjungi CFD di Boulevard Grand Depok City (Jalan Citayam-KSU) pada pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Di Kota Tangerang, beberapa lokasi CFD yang dapat dikunjungi termasuk Jalan M. Yamin (Tugu Tangerang), Puri Beta, Ciledug, Larangan, dan Poris. Semua lokasi ini akan bebas kendaraan dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Sementara itu, Tangerang Selatan juga turut merayakan CFD di Bumi Serpong Damai (BSD Junction-German Center/Giant BSD) dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Di Bekasi, CFD akan diadakan di Jalan Ahmad Yani-Summarecon dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB, dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Dengan berbagai pilihan lokasi dan waktu CFD di Jakarta serta Bodetabek, Anda bisa memilih tempat yang paling sesuai untuk menikmati akhir pekan Anda. Jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan selama beraktivitas di area CFD. Selamat berakhir pekan dan selamat menikmati car free day!***

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network