Kunjungi Mitra Binaan TJSL, GM Kilang Balongan Belajar Bahasa Isyarat

Admin
General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Yulianto Triwibowo melakukan visitasi ke lokasi kelompok mitra binaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

iNewsIndramayu.id – General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Yulianto Triwibowo melakukan visitasi ke lokasi kelompok mitra binaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Lokasi yang dikunjungi diantaranya Kedai Kopi Teman Istimewa, Mangoes Center, dan workshop Wiralodra.

Kunjungan yang dilakukan Senin (14/10) sore tersebut, turut serta mendampingi Manager HSSE RU VI dr. Nur Muhammad Marheliansyah, dan Area Manager Communication Relation and CSR RU VI Mohamad Zulkifli.

Pada visitasi perdana-nya pasca dikukuhkan sebagai GM Kilang Pertamina Balongan ini, Yulianto Triwibowo mengawali kunjungan ke Kedai Kopi Teman Istimewa.

Disini, GM mencoba minuman berbahan dasar kopi yang diracik oleh barista berkebutuhan khusus penyandang disabilitas tuna rungu dan wicara.

Pada kesempatan ini, Yulianto juga sedikit belajar cara memesan menu dan berkomunikasi lainnya menggunakan bahasa isyarat.

Bukan hanya menyajikan kopi dan minuman lainnya saja, di Kedai Kopi Teman Istimewa juga terdapat workshop kerajinan daur ulang sampah plastik hasil olahan kelompok Wiralodra.

Di lokasi ini GM juga melihat langsung proses pembuatan kerajinananya.

Usai menyambangi Kedai Kopi Teman Istimewa, GM kemudian melanjutkan kunjungannya ke area Mangoes Center yang berada di Komplek Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu. 

Mangoes Center sendiri merupakan tempat budidaya mangga berbagai varietas.

Jenis tanaman Mangga yang utama ditanam dan unggulan disini adalah manga Agrimania dengan total sebanyak 850 pohon Mangga Agrimania, serta terdapat 270 pohon mangga varietas lainnya.

Melalui Ladang Mangga ini, jumlah karbon yang dapat diserap sebesar 790,79 kg C.

Bahkan, program Mangoes Center RU VI ini pernah meraih penghargaan internasional di London pada Juni 2023 lalu.

GM sendiri dibuat takjub dengan ukuran mangga Agrimania asli varietas Indramayu ini, selain ukurannya yang besar juga rasanya yang lezat.

Melihat pelaksanaan Program TJSL ini, GM PT KPI RU VI Balongan Yulianto Triwibowo mengapresiasi atas kinerja CSR RU VI yang serius dalam memberikan perhatian kepada lingkungan sekitar.

 Apresiasi juga diberikan kepada kelompok masyarakat yang menjalani program TJSL ini sehingga memiliki sehingga bukan hanya mendapat manfaat ekonominya, namun juga turut menjaga kelestarian alam.

“Melihat Program TJSL ini saya yakinlah Proper Emas bisa kembali diraih RU VI Balongan,” ungkap GM dengan penuh semangat. 

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menuturkan, keseriusan pelaksanaan program TJSL ini merupakan bukti nyata komitmen perusahan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar kilang.

“Adanya Kilang Balongan tentu harus memberikan dampak positif untuk masyarakat dan daerah,” papar Zulkifli.***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network