Kenalkan Kopi Khas Daerah, PDIP Indramayu Gelar Festival Kopi

Safaro
Festival Kopi Tanah Air, DPC PDIP Kabupaten Indramayu memperkenalkan kopi khas daerah yakni kopi Sanca. (saprorudin)

Indramayu,

Mengenalkan kopi khas daerah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu menggelar Festival Kopi Tanah Air. Festifal kopi dipusatkan di Sekretariat  DPC PDIP setempat, Jumat, (27/5/2022).

Festival ini dilakukan serentak di seluruh DPC se-Indonesia secara virtual dan berpusat di Parkir Timur Selatan Senayan Kompleks Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta selama 3 hari berturut-turut mulai 27 sampai 29 Mei 2022.

Selain itu, Festival Kopi Tanah Air juga dilakukan untuk memperkenalkan kopi asli dari masing-masing daerah. Seperti halnya di Indramayu ada kopi Sanca.

"Melalui festifal ini kami memperkenalkan kopi asli Indramayu yaitu kopi Sanca, dinamakan kopi Sanca karena kopi tersebut berasal dari Desa Sanca Kecamatan Gantar," kata   Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin.

Menurutnya,  kegiatan ini dilakukan serentak  nasional secara virtual untuk memecahkan rekor Muri Festival Kopi Tanah Air terbesar se-Indonesia.

Ia berharap dengan adanya Festival Kopi ini dapat mendongkrak pemasaran kopi sehingga semakin banyak cafe yang menyediakan berbagai jenis kopi sehingga menambah lapangan pekerjaan bagi para barista.

"Mudah-mudahan Petani Indonesia khususnya Indramayu bisa lebih maju lagi setelah adanya Festival Kopi Tanah Air ini," harap Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran pengurus DPC PDIP Indramayu, pengurus PAC, Anggota Fraksi PDIP DPRD Indramayu dan tamu undangan lainnya. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network