get app
inews
Aa Read Next : Seukuran Buku, Ilmuwan Universitas Northwestern Berhasil Kembangkan Baterai Berbahan Dasar Tanah

Twitter Uji Coba Fitur Notes, Pengguna Bisa Buat Tulisan Lebih Panjang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:00 WIB
header img
Fitur Twitter Notes yang sedang diujicobakan di sejumlah negara

Media sosial Twitter mengumumkan sedang melakukan uji coba fitur baru yang disebut Twitter Notes. Fitur baru ini diklaim bisa memungkinkan pengguna untuk membuat tulisan lebih panjang dari sebelumnya.

Pengumuman soal Twitter uji coba fitur Notes itu disampaikan melalui akun resmi mereka pada Kamis (23/6/2022). Berdasarkan kabar yang berdar, fitur tersebut saat ini tersedia bagi sejumlah pengguna tertentu di negara Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Ghana.

Adapun tulisan yang sudah dibuat melalui fitur Twitter Notes ini bisa dibaca oleh sejumlah orang di sebagian besar negara baik di dalam dan di luar Twitter. Twitter membagikan bagaimana fitur tersebut akan bekerja.

"Kami sedang menguji fitur mengetik lebih panjang di Twitter. Sekelompok kecil orang membantu kita menguji Notes. Tulisan itu dapat dibaca di dalam maupun di luar aplikasi Twitter oleh orang-orang di sebagian besar negara," seperti dilansir dari akun resmi Twitter.

Situs The Verge mengungkapkan bahwa bocoran adanya fitur Twitter Notes ini sebenarnya sudah ada sejak bulan-bulan lalu. Bicara soal keunggulannya, fitur ini memungkinkan para pengguna Twitter bisa lebih banyak menyalurkan pemikiran dan pendapatnya dalam tulisan melalui tweet.

Sebagaiana diketahui, pada awalnya, mediasosial Twitter hanya menukung penggunanya bisa menulis sepanjang 140 karakter saja. Kemudian pada tahun 2017, jumlah karakter ditambah kembali menjadi 280. Twitter juga terus berinovasi dengan adanya tweet dalam bentuk utas atau thread.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut