Logo Network
Network

Polda DIY Minta Percayakan Proses Hukum Pada Aparat Terkait Kericuhan Babarsari

Tomi Indra
.
Rabu, 06 Juli 2022 | 16:50 WIB
Polda DIY Minta Percayakan Proses Hukum Pada Aparat Terkait Kericuhan Babarsari
Polda DIY temui 3 perwakilan warga terkait kericuhan di Babarsari. Foto: istimewa

JOGJA, iNewsIndramayu.id - Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar akhirnya menemui ketiga perwakilan warga Maluku, NTT dan Papua terkait dengan kasus kericuhan yang terjadi di Babarsari pada Senin (4/7/2022). Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan perwakilan warga dan sejumlah pejabat Polda DIY.

“Alhamdulillah hari ini kami Kapolda sudah bertemu dengan saudara-saudara kita dengan perwakilan Papua, Ambon dan NTT. Pertemuan hari ini memang membahas peristiwa kemarin yang di Babarsari,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto dalam keterangan pada Rabu (6/7/2022).

Dalam pertemuan itu, Kapolda berpesan agar ketiga kelompok warga tersebut bisa menahan diri. Tak hanya itu, Kapolda juga mendorong agar mereka bisa bersinergi dalam penegakan hukum.

“Kita sepakat semuanya untuk menahan diri dan mempercayakan penanganan penegakan hukum kepada Polda DIY dan juga saya kira siapapun pihak yang bisa membantu untuk proses penegakan hukum ini,” katanya.

Selain itu, Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan bahwa aparat akan tetap melanjutkan proses hukum oknum yang terlibat. Dia pun meminta masyarakat bisa membantu proses hukum ini berjalan dengan baik.

“Polda DIY akan melakukan penangan kasus sesuai ketentuan sehingga oknum dari masing-masing pihak yang terlibat akan diproses secara hukum. Oleh karena itu agar masing-masing pihak proaktif membantu Polda DIY untuk percepatan penangan kasusnya,” katanya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.