get app
inews
Aa Read Next : Sembelih Hewan Kurban, PKB Kuningan Distribusikan 2 Sapi dan 27 Kambing

Silaturahmi ke PCNU Indramayu, Ratnawati Serahkan Hewan Kurban

Sabtu, 09 Juli 2022 | 21:05 WIB
header img
Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Mustofa berbincang dengan Bendahara DPD PD Jawa Barat, Hj. Ratnawati di Gedung PCNU, Jalan Gatot Subroto No. 9 Indramayu. (istimewa)

iNewsIndramayu.id

Anggota PIA Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Hj. Ratnawati MKKK  melakukan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu. Saat silaturahmi itu, mantan Calon Wakil Bupati Indramayu ini menyerahkan hewan kurban  satu ekor sapi.  

Penyerahan hewan kurban diterima langsung oleh KetuaPCNU Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa didampingi ketua Lazisnu Indramayu, Sutarno di Kantor PCNU kabupaten setempat, Sabtu (9/7/2022)

Hj. Ratnawati mengatakan  melalui momen Idul Adha 1443 H, pihaknya menyempatkan bersilaturahmi dengan jajaran PCNU Indramayu. Saat silaturahmi itu kata dia, pihaknya menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi.

Penyerahan hewan kurban pada momen hari raya Idul Adha 1443 H/2022 ini, sambungnya semata mata hanya ingin mencari keberkahan dengan menebar kebaikan antar sesama, karena berbagi itu indah dan sesungguhnya berkurban merupakan ibadah.

Menurutnya, berkurban dan berbagi adalah cara untuk  mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT berikan  kepada pihaknya.  

"Semoga dengan kita terus peduli dengan sesama bisa meringankan beban masyarakat, apalagi jika diperhadapkan dengan pandemic COVID-19,” ungkap Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini.

Selain menyerahkan hewan kurban,  pihaknya juga akan memotong empat ekor sapi dan dua ekor kambing di kediamannya di Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada 12 ekor sapi dan 9 kambing yang akan didistribusikan, semoga  bisa bermanfaat bagi semuanya," kata istri Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, H. Herman Khaeron ini.

Sementara itu, Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Mustofa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Hj. Ratnawati dan H. Herman Khaeron yang telah menyerahkan hewan kurbannya untuk dikelola pihaknya.  

"Semoga bantuan hewan kurban dari ibu Hj. Ratnawati dan pak H. Herman Khaeron bisa bermanfaat bagi orang banyak," ucapnya.

Mostofa menyebutkan, pemotongan hewan kurban di PCNU Indramayu akan diatur oleh Lazisnu selaku panitia kurban. Daging kurban tersebut kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat yang benar- benar membutuhkan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ibu Hj. Ratnawati dan pak H. Herman Khaeron untuk mengelola hewan kurbannya. Kepercayaan tersebut bisa mendorong pihak lainnya untuk mempercayakan pengelolaan hewan kurbannya ke Lazisnu.  Lazisnu diharapkan semakin berkembang dan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Mustofa. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut