Logo Network
Network

Jokowi Ingatkan Pakai Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Tomi Indra
.
Senin, 11 Juli 2022 | 13:14 WIB
Jokowi Ingatkan Pakai Masker di Dalam dan Luar Ruangan
Jokowi mengingatkan masyarakat untuk kembali pakai masker di dalam dan luar ruangan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingatkan warga pakai masker di dalam dan luar ruangan. Pihaknya menyampai bahwa pandemi COVID belum berakhir sehingga masyarakat diminta untuk kembali mengenakan masker.

 

"Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa COVID masih ada," kata Jokowi setelah menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Minggu (10/7/2022).

 

"Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan," imbuh Jokowi.

 

Selain itu, Jokowi juga meminta program vaksinasi booster terus ditingkatkan. Pihaknya mengatakan bahwa pemerintah daerah bahkan hingga TNI-Polri untuk kembali menguatkan vaksinasi biosfer.

 

"Dan juga utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi untuk pemerintah daerah, pemerintah kabupaten dan provinsi, serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," ujar Jokowi.

 

Sebelumnya, Jokowi memutuskan sempat memutuskan pelonggaran kebijakan penggunaan masker di luar ruangan pada pertengahan Mei 2022 lalu. Saat itu mempertimbangkan sejumlah aspek termasuk diantaranya pengurusan laju kasus, pihaknya memperbolehkan masyarakat tidak menggunakan masker saat di luar ruangan bagi sejumlah orang kecuali lansia dan yang sedang sakit.

 

Adapun sejauh ini, kasus aktif positif COVID di Indonesia masih menunjukkan adanya kasus tambahan harian. Per Minggu (10/7/2022) kemarin, jumlah penambahan ialah 2.576 orang positif. Sehingga sampai saat ini, total akumulatifnya terdapat 6.111.305 orang di Indonesia.

 

Sementara catatan kasus sembuh ada penambahan 1.890 orang pada hari ini. Sampai kini total akumulatif di Indonesia ada 5.933.979 pasien berhasil sembuh dan dinyatakan negatif COVID. Sementara itu, kasus meninggal dunia pada hari ini bertambah 6 orang.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini