get app
inews
Aa
Read Next : Keppres Pengunduran Diri dari Jabatan Menkopulhukam Diproses Jokowi, Mahfud MD Bilang Begini

Ada Menteri yang Kampanye, Jokowi: Saya Minta Fokus Bekerja

Selasa, 12 Juli 2022 | 14:13 WIB
header img
Ada yang kampanye, Jokowi minta menteri fokus bekerja. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsIndramayu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara ketika ditanyai soal ada menterinya yang berkampanye. Dengan tegas, pihaknya meminta para menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju itu untuk fokus bekerja saja.

 

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng,” ucap Jokowi usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022) seperti dikutip dari laman resmi Presiden RI.

 

Terkait hal tu pula, Jokowi juga menyinggung harga minyak goreng di pasaran. Pihaknya berharap agar harga minyak goreng bisa tetap berada di kisaran Rp 14 ribu atau di bawahnya. 

 

“Tugas dari saya itu, jadi ke pasar-pasar mengecek, karena saya juga sama mengecek minyak goreng utamanya yang kita cek itu minyak curah, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium,” jelas Presiden.

 

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan dari sejumlah pasar yang ia kunjungi harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

 

“Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp 14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan,” ungkap Presiden.

 

Ia juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal tersebut. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

 

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” pungkasnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut