get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Indramayu Tuan Rumah Audisi KDI 2022, Ini Ucapan Bupati

Jum'at, 29 Juli 2022 | 23:13 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekda, Rinto Waluyo, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Wawan Ridwan dan pejabat lainnya juga Mamah Isda dan alumni KDI saat menyapa peserta audisi di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Kabupaten Indramayu menjadi tuan Rumah pelaksanaan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022. Ditetapkannya Kota Mangga sebagai tuan rumah itu untuk mencari pedangdut bernuansa tarling. Muaranya agar KDI lebih berwarna.

Pelaksanaan audisi KDI di Indramayu dilaksanakan di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra selama dua hari, Jumat-Sabtu, 29-30 Juli.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengucapkan terima kasih kepada MNC TV yang telah memilih Kota Mangga Indramayu sebagai tempat ajang pencarian bakat.

Putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar ini  memberikan semangat kepada ratusan peserta audisi dan mendoakan agar  mimpinya menjadi penyanyi dangdut ternama bisa terwujud.

Menurutnya, jalan menuju panggung kesuksesan telah disediakan oleh MNC TV.

Ia juga berharap  bisa membawa nama harum Indramayu di tingkat nasional.

“Dengan audisi ini semoga bisa melahirkan pedangdut-pedangdut multitalenta dari Ciayumajakuning khusunya dari Kabupaten Indramayu. Mereka merupakan calon-calon generasi penerus Mama Iis Dahliah (Isda),” kata Nina saat menyapa peserta audisi di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Jumat (29/7/2022).  

Hal serupa dikatakan Sekda, Rinto Waluyo. Menurutnya, ini merupakan jalan bagi putra-putri Indramayu untuk menunjukan olah vokalnya. 

“Semoga audisi ini bisa melahirkan talenta-talenta muda Kota Mangga untuk menjadi penyanyi dangdut Tanah Air sekelas Mama Isda. Tetap semangat,” kata mantan Kepala BKD ini.

Sementara itu, Executive Producer MNC TV, Devid Sabtantiyanto mengatakan ada alasan tersendiri kenapa pihaknya memilih Kabupaten Indramayu sebagai tuan rumah pelaksanaan audisi, salasatunya karena ingin mendapatkan penyanyi-penyanyi bernuansa tarling. Biar ajang pencarian bakat lebih berwarna.

Menurutnya, Kabupaten Indramayu terkenal akan kesenian tarling dangdutnya. Dari tarling banyak melahirkan pedangdut dengan cengkok khas kedaerahan.  

“Selam ini kita cari penyanyi-penyanyi koplo, melayu. Kita coba cari yang lain, seperti penyanyi bernuansa tarling. Mudah-mudahan dengan audisi ini kita bisa dapat yang kita cari,” tutupnya. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut