Raih 5 Medali di APG XI Solo 2022, Dua Atlet NPCI Indramayu dapat Kadeudeuh dari Bupati

Safaro
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:39 WIB
Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Rinto Waluyo, Kepala Bapedda Litbang Iin Indrayati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Trinani Rochaeningsih, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Edi Umaedi dan Ketua KONI Indramayu, Trisula Baedi serta Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno memberikan uang kadeudeuh kepada dua atlet NPCI Indramayu, Setiawan dan Aminah. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Berhasil meraih 5 medali pada ASEAN Para Games (APG) 2022 Solo, Jawa Tengah dua atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu mendapatkan uang kadeudeuh   dari Bupati Indramayu, Nina Agustina. Mereka adalah Setiawan atlet Panahan dan Aminah atlet Tenis Meja. Masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Kadeudeuh diserahkan Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Rinto Waluyo, Kepala Bapedda Litbang Iin Indrayati, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Trinani Rochaeningsih, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Edi Umaedi dan Ketua KONI Indramayu, Trisula Baedi usai menerima kedatangan dua atlet disabilitas dan rombongan di Pendopo Rd Aria Wiralodra, Jumat (12/8/2022).

Pada APG XI 2022 itu, Setiawan meraih dua medali emas dari panahan untuk kelas man doble team dan eliminasi. Sementara, Aminah  dari tenis meja, memperoleh 1 medali emas untuk team clas TT10, 1 perak pada double mix putri TT10 dan 1 perunggu double putri TT10.

Prestasi ini selain mengharumkan Indonesia di kancah Asia Tenggara juga mengangkat nama daerah.

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina merasa bangga dan senang atas prestasi yang diraih atlet disabilitas. Menurutnya, meski dalam keterbatasan mereka mampu memberikan yang luar biasa.

Nina juga mengucapkan terima kasih kepada atlet disabilitas dan Ketua NPCI Indramayu karena berkat Ketua NPCI semangat mereka terus bergelora. 

“Ini prestasi buat kita yang sangat luar biasa sekali. Terus berjuang dan terus berprestasi,” kata Nina Agustina. 

Disinggung terkait akan adanya Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Bekasi, ia memberi spirit agar para atlet terus berlatih dan meraih yang terbaik.

“Dengan adanya prestasi yang diraih dua atlet disabilitas di kancah Asia Tenggara diharapkan menjadi pemicu bagi atlet disabilitas lainnya agar bisa mengharumkan nama daerah  menuju Indramayu Bermartabat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Indramayu Suprayitno juga mengaku bangga anak didiknya bisa mengukir prestasi di tingkat Asia Tenggara pada ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo yang diikuti 11 negara.

Pada APG tersebut, dua atlet disabilitas Indramayu yang memperkuat skuad nasional menorehkan 5 medali dengan perincia 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah, prestasi ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemkab Indramayu yang telah mengalokasikan anggaran. Sehingga dua atlet kita bisa berlaga di APG XI 2022 di Solo dan meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,” pungkasnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto
Bagikan Artikel Ini