get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Indramayu Mulai Panaskan Mesin Partai Menghadapi Pilkada 2024

Matangkan Atlet, Volduk Indramayu Lakukan Try Out Bareng Bekasi dan Karawang

Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:44 WIB
header img
Tim Volduk Indramayu berhadapan dengan tim Volduk Kabupaten Bekasi. Laga itu dihelat dalam rangkaian try out jelang Peparda VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi pada November 2022 mendatang. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Untuk mematangkan atlet voli duduk (volduk) menjelang perhelatan Pekan Paralympik Daerah (Peparda) VI Jabar di Kabupaten Bekasi pada 25 November – 3 Desember 2022, tim Voli Duduk (Volduk) National Paralympik Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu mengadakan program try out

Pada program try out itu, volduk Indramayu menundukan volduk Kabupaten Bekasi 4 – 1, menundukan Karawang 3 – 0. Sementara Bekasi hanya menang melawan volduk Kabupaten Karawang dengan skor 3 – 1.

Pelatih Volduk NPCI Indramayu, Eka Siswanto mengatakan untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet volduk jelang Peparda VI Jabar 2022, pihaknya mengadakan program try out dengan kabupaten/kota lain di Jabar. Saat try out itu pihaknya mendapat dukungan dari tim volduk Kabupaten Bekasi dan Karawang.

“Alhamdulillah dalam try out itu volduk kami dapat support dari Kabupaten Bekasi dan Karawang. Kami lakoni sparing partner bersama di Indramayu,” kata Eka usai try out.

Menurutnya, meski volduk Kabupaten Indramayu menang melawan volduk dari dua tim volduk tersebut namum banyak yang harus dibenahi. Harapannya agar saat   Peparda nanti tim volduk Indramayu jauh lebih siap dan lebih baik lagi sehingga target medali emas bisa dibawa pulang.

Pelatih Volduk NPCI Kabupaten Bekasi, Ujang Lukman mengatakan program try out sangat bagus. Itu untuk melihat sejauh mana kemampuan atlet jelang Peparda. Pertandingan antara tuan tumah dan Bekasi sangat seru meski akhirnya Bekasi harus menyerah dengan skor 4 – 1.

Ujang Lukman mengaku menang dan kalah tidak menjadi masalah. Ini merupakan ajang evaluasi kesiapan tim.

Menurutnya, meski try out ini untuk mengasah kemampuan atlet namun membangun tali silaturahmi sesama atlet tetap yang utama.  

“Ajang sebenarnya nanti di November 2022 di Kabupaten Bekasi. Kami targetkan medali emas,” ucapnya.

Hal serupa dikatakan Pengurus NPCI Kabupaten Karawang, Sumiati didampingi Pelatih Volduk, Ardian. Menurutnya, try out ini sangat membantu pihaknya untuk melihat kekuatan dan kelamahan tim binaanya.

Sebagai tim yang baru dibentuk dua tahun lalu kata dia, atlet volduk Karawang harus banyak belajar dengan Bekasi dan Indramayu.  

“Kami ikut try out di Indramayu untuk memotivasi atlet agar lebih semangat, serta memperbaiki kesiapan jelang Peparda. Intinya, try out ini menjadi acuan atau tolak ukur bagi kami agar kedepan lebih baik lagi,” kata dia.

Pada program try out itu, volduk Indramayu menundukan volduk Kabupaten Bekasi 4 – 1, menundukan Karawang 3 – 0. Sementara Bekasi hanya menang melawan volduk Kabupaten Karawang dengan skor 3 – 1. (safaro)

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut