Logo Network
Network

Bupati Nina Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu 2022

Safaro
.
Selasa, 15 November 2022 | 17:44 WIB
Bupati Nina Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu  2022
Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi unsur Forkopimda melepas peserta pawai ta’aruf MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Indramayu. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Bupati Indramayu Nina Agustina  membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022. MTQ ke-52 dilangsungkan di Kecamatan Sliyeg kabupaten setempat, Senin (14/11/2022).

Bupati juga menyapa para peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang diikuti 31 Camat dan Para Kepala Desa se- Kabupaten Indramayu.

Hadir pada kesempatan tersebut,  Kajari Indramayu, Sekda Kabupaten Indramayu, Kapolsek Sliyeg mewakili Kapolres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, Asisten Daerah dan Para Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Indramayu, Kepala Kantor Kemenag Indramayu, Ketua Dewan Hakim dan jajaran dewan hakim MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina Agustina mengatakan, setelah hampir 3 tahun penyelengaraan MTQ Kabupaten Indramayu sempat tertunda karena wabah pandemi, kini bergulir kembali dan disyukuri perhelatan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 bisa dilaksanakan dengan meriah.

“Kita semua patut bangga dan bersyukur kepada yang maha kuasa karena setelah 3 tahun lamanya karena pandemi Covid-19 akhirnya MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu dapat diselenggarakan dan dilaksanakan secara meriah. Untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi aktif  menyukseskan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu ini yang bertempat di Kecamatan Sliyeg,” katanya.

Menurutnya, MTQ menjadi upaya berjenjang dalam rangka mencari bibit-bibit potensial untuk dikembangkan dan kelak mewakili Kabupaten Indramayu pada gelaran MTQ di jenjang yang lebih tinggi.

“Pelaksanaan berjenjang seperti ini memungkinkan kita untuk melakukan pemetaan dan perencanaan serta pembinaan kegiatan MTQ di tingkat kabupaten. Dengan demikian kita dapat memproyeksikan prestasi di masa-masa mendatang. Selain itu untuk meningkatkan jejak-jejak peradaban dan semakin membumikan Al-Quran,” pintanya.

Pelaksanaan MTQ, tambahnya, tidak sekedar sebuah lomba membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Quran. Namun MTQ adalah sebuah syiar untuk memperkuat keberadaan dan ajaran yang ada dalam Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia pun berpesan agar para peserta bersemangat dan memberikan hasil yang terbaik dalam mengikuti MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022. Termasuk untuk terus mengembangkan kemampuan diri guna menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Pada kesempatan ini Bupati Nina Agustina meresmikan Masjid Jami Nurul Hikmah Desa Tambi Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu dan bantuan pendidikan diniyah berupa insentif guru MDTA dan MDTY. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.