Pekerja Millenial Pertamina Balongan Berbagi Ilmu kepada Siswa SDN 1 Majakerta

Safaro
.
Selasa, 22 November 2022 | 09:02 WIB
Pekerja Millenial Pertamina Balongan dan siswa SDN 1 Majakerta foto bersama usai berbagi ilmu. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.co.id - Pekerja Millenial Pertamina Group wilayah Balongan mengunjungi SD Negeri 1 Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Kunjungan itu untuk berbagi ilmu dan pengetahuan kepada siswa sekolah setempat, Senin (21/11/2022).

Para pekerja muda yang menjadi relawan  pada giat Pertamina Energi Negeri (PEN) 5.0 tersebut  yang berasal dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Integrated Terminal Balongan, dan Pertagas. Pertamina Energi Negeri (PEN) 5.0 digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Pertamina (Persero) ke-65.

Kepada siswa, Para relawan PEN 5.0 yang berjumlah 10 pekerja muda ini memberikan wawasan umum tentang Pertamina secara atraktif agar mudah dipahami siswa. Selain itu, pekerja Pertamina juga mengajarkan dan membimbing para siswa agar memiliki nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) seperti yang diterapkan di seluruh  BUMN.

Koordinator PEN 5.0 wilayah Balongan, Randi Saripatulah,   mengatakan, tata nilai Akhlak ini perlu disampaikan kepada para siswa agar mereka bisa menjadi generasi yang memiliki perilaku yang baik, seperti membantu teman,  mau bekerja sama, giat belajar, hingga tidak melakukan bully kepada siapa pun.

“Sejak dini para siswa memang sebaiknya diberikan bimbingan tata nilai yang baik agar mereka tumbuh menjadi generasi yang memiliki budi pekerti,” kata Randi dalam keterangannya.

Selain itu, para siswa juga mulai diperkenalkan dengen materi pembelajaran bahasa inggris yang dikemas dalam English Fun Learning sehingga anak-anak juga lebih mudah untuk mengerti. Pada kegiatan PEN 5.0 ini, para relawan tidak hanya memberikan materi edukatif, namun relawan juga mengajak siswa menuliskan cita-cita yang ingin dicapai, serta mengajak siswa bermain  permainan asah otak dan fun games lainnya guna melatih konsentrasi siswa.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan Imam Rismanto mengungkapkan, kegiatan Pertamina Energi Negeri ini juga merupakan implementasi program Pertamina Peduli di bidang pendidikan yang dilakukan perusahaan.

“Harapannya tentu bisa memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik siswa sekolah dasar agar semangat belajar untuk meraih prestasi dan mencapai cita-citanya,” harapnya.

Di Bidang pendidikan, kata Imam, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sekolah Mangrove yang diinisiasi PT KPI RU VI Balongan berhasil menjadi kurikulum tematik di Sekolah Dasar di Kabupaten Indramayu, khususnya di sekolah-sekolah yang berada di wilayah pesisir pantai. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto
Bagikan Artikel Ini