get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

BLT untuk Pelajar Kurang Mampu dan Bantuan Rehab Rumah Gakin Diserahkan, Ini Kata Bupati Indramayu

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:37 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Bupati Indramayu, Nina Agustina secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi siswa-siswi, guru dan TU tidak mampu di lingkungan SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Indramayu serta bantuan stimulan rehab rumah keluarga miskin (gakin).  

Jumlah keseluruhan bantuan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu  senilai Rp 1.467.600.000 untuk 2.613 penerima bantuan ini diserahkan  di Hotel Handayani Indramayu, Selasa (13/12/2022). 

Adapun rinciannya, bantuan siswa-siswi dan guru/TU SD Negeri senilai Rp 622.000.000, bantuan siswa-siswi dan guru/TU SMP Negeri senilai Rp 405.600.000 dan bantuan stimulan rehab rumah gakin untuk 44 orang senilai Rp 440.000.000

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Jajang Sudrajat, jajaran kepala perangkat daerah, para pimpinan perbankan mitra Baznas, Camat dan Kuwu/Lurah pendamping, serta Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri di Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina Agustina mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian pemerintah daerah melalui Baznas kepada segenap masyarakat Indramayu.

Ia juga menjelaskan pentingnya zakat yang tidak hanya sebagai ibadah, sebagaimana yang terdapat dalam Rukun Islam, tapi juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

"Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat," kata Bupati Nina dalam kata sambutannya.

Sosok nomor satu di Indramayu itu juga mengajak perangkat daerah dan badan usaha di Kabupaten Indramayu untuk senantiasa menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Indramayu.

"Karena atas zakat, infaq, sedekah yang disalurkan, nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan penyaluran bantuan, Aam Susilawati menjelaskan dalam laporannya bahwa bantuan yang diberikan selain sebagai bentuk pelaksanaan program Baznas Kabupaten Indramayu, juga sebagai bentuk upaya pemerintah untuk meringankan beban pendidikan kepada siswa-siswi serta dalam rangka menangani permasalahan sosial di masyarakat. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut