get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Ikuti Mudik Gratis Polresta Cirebon

Bank bjb Layani Pembayaran Tagihan Air PDAM Melalui bjb Waterbill Payment

Selasa, 14 Februari 2023 | 14:49 WIB
header img
Ilustrasi air PDAM. Foto: Ist

BANDUNG,iNewsIndramayu.id – Bank bjb melayani nasabah maupun non nasabah bukan hanya dalam fasilitas simpanan dan pinjaman dana. Namun juga membantu dalam pembayaran tagihan air PDAM melalui fasilitas bjb Waterbill Payment.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto dalam keterangan persnya, Selasa (14/2/2023), menuturkan, layanan bjb Waterbill Payment ini dilengkapi fitur-fitur pembayaran yang menarik dan memudahkan penggunanya.

“Fitur-fiturnya antara lain pembayaran tagihan air minum bulan berjalan, pembayaran tunggakan tagihan air minum, pembayaran tagihan non air minum, dan pembayaran untuk pembukaan kembali, penutupan, dan ganti meter. Fitur-fitur tersebut cukup mudah dinikmati masyarakat, baik nasabah atau nonnasabah dalam menuntaskan kewajiban membayar tagihan air,” papar Widi.

Apalagi, lanjutnya, fitur pembayaran tagihan air minum bulan berjalan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membayar tagihan air minum pada bulan yang sedang berlangsung. Sedangkan fitur pembayaran tunggakan tagihan air minum selama tiga bulan tunggakan, memungkinkan masyarakat dapat mengakses informasi terkait tagihan air minumnya melalui bank bjb.

Sementara fitur bjb Waterbill Payment untuk pembayaran tagihan non air minum digunakan untuk pemasangan baru. Fitur terakhir bisa digunakan untuk pembayaran pembukaan kembali, penutupan, dan ganti meter.

Fasilitas bjb Waterbill Payment merupakan layanan yang menerima pembayaran tagihan air dari PDAM dengan memanfaatkan nomor tagihan secara online, sehingga bisa dibayarkan melalui semua jaringan kantor bank bjb.

Tagihan air minum juga dapat dibayarkan melalui channel elektronik bank bjb dan Payment Point Online Bank, yang telah bekerja sama dengan bank bjb. Hingga kini sudah lebih dari 20 PDAM telah bekerjasama dengan bank bjb.

Beberapa cara untuk pembayaran tagihan air minum melalui bank bjb, bisa dilakukan di teller seluruh Kantor Cabang bank bjb dan mesin ATM bjb atau jaringan ATM Bersama. Selain itu, bjb waterbill payment juga bisa dinikmati melalui jaringan elektronik seperti bjb Mobile, bjb SMS, dan bjb Net.

Adapun sejumlah langkah-langkah saat membayar tagihan air minum melalui mesin ATM yakni memasukkan kartu ATM dan PIN ATM terlebih dahulu. Setelah itu, pilih menu transaksi lainnya kemudian pilih menu bayar/beli.

Selanjutnya pilih menu air minum dan pilih menu PDAM tujuan. Masukkan kode PDAM lalu diikuti masukkan nomor pelanggan PDAM, pastikan data sudah benar. Terakhir pilih YA dan transaksi berhasil diproses.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut