get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Tim Pemadam Kebakaran, Kilang Balongan Sertifikasi Pekerja dan Mitra Kerja

Dari Atas Ring Menuju Kursi Parlemen

Minggu, 21 Mei 2023 | 15:35 WIB
header img
Bacaleg DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Adi Septian Nugraha

TASIKMALAYA,iNewsIndramayu.id – Berawal dari kegelisahan melihat minimnya perhatian pemerintah kepada atlit dan sarana prasarananya, membuat Adi Septian Nugraha bertekad untuk maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Dapil 4 Kabupaten Tasikmalaya.

Putra daerah yang sejak kecil menggeluti olahraga beladiri tinju hingga mampu mendulang prestasi di berbagai even tersebut, kemudian menjadi atlit pada cabang olahraga Muaythai serta mengikuti berbagai even baik regional hingga nasional. Kini Adi dipercaya sebagai Ketua Harian Pengurus Cabang Muaythai Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus pemegang sertifikat pelatih dari International Federation of Muaythai Associations (IFMA).

Selain pada bidang olahraga, Adi juga merupakan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya serta menjabat Bendahara Umum DKC Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya. Keseriusan dan ketekunannya untuk memajukan dunia olahraga, kepemudaan, serta bidang keagamaan, membuatnya banyak didorong untuk maju menjadi Anggota Legislatif dengan harapan bisa memberikan pengabdian lebih luas.

“Ini merupakan panggilan jiwa, berharap bisa mendorong agar kepemudaan dan olahraga di Kabupaten Tasikmalaya ini bisa lebih maju yang akan menjadi fokus kerja nanti ketika terpilih, selain memang dorongan kuat dari masyarakat serta kesiapan sebagai kader partai yang harus siap mengemban tugas yang diamanatkan,” kata Adi.

Dapil 4 Kabupaten Tasikmalaya pada pemilu legislatif kali ini meliputi Kecamatan Manonjaya, Kecamatan Gunung Tanjung, Kecamatan Cineam, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Salopa dan Kecamatan Jatiwaras. Luasnya wilayah menjadi tantangan tersendiri bagi setiap calon untuk bisa mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat, terlebih terdapat pula calon incumbent yang telah beberapa kali terpilih kembali maju pada pemilu legislatif kali mendatang.

Namun, munculnya kader muda apalagi yang maju dari PKB yang melekat dengan masyarakat nahdiyin ini dipastikan bakal cukup mudah diterima masyarakat. Terlebih dengan segudang prestasi yang dimiliki, serta kepedulian yang telah dicurahkan demi membangun olahraga dan kepemudaan. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut