get app
inews
Aa Read Next : Bengkel Ciracas Jaktim Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran di Karangpawitan Garut, Satu Keluarga Luka Bakar

Minggu, 11 Juni 2023 | 19:04 WIB
header img
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) berupaya memadamkan kobaran api dalam rumah permanen di Kampung Situsari, Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Minggu (11/9/2203).

GARUT, iNewsIndramayu.id - Tiga orang mengalami luka bakar dalam peristiwa kebakaran di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Minggu (11/6/2023). Ketiga korban yang merupakan satu keluarga itu mengalami luka bakar saat rumah permanen mereka di Kampung Situsari, Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan, terbakar pukul 09.10 WIB. 

Dari informasi yang dihimpun, para korban yang mengalami luka bakar ringan itu terdiri dari pasangan suami isteri beserta seorang anak, yakni Deni (30), Seli (29) dan Kanaya (2). Kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah memperbaiki kabel di belakang TV. 

"Percikan api muncul dari kabel listrik yang bertumpukan di belakang TV saat sedang dibetulkan. kemudian merambat ke benda mudah terbakar. Api lalu berkobar di dalam rumah," kata Komandan Regu 2 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut Hendra Rahadian. 

Kobaran api membuat pemilik rumah panik. Sejumlah warga sekitar pun berupaya menolong mereka. 

"Kami kemudian bergegas menuju lokasi dengan jumlah personel tujuh orang, dan mengerahkan dua unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan pukul 09.50 WIB," ujarnya. 

Proses pemadaman api itu berhasil menyelamatkan sejumlah rumah warga lain yang berdekatan, baik di sisi kiri, kanan dan belakang.

"Kerugian akibat kebakaran yang dialami korban selaku pemilik rumah sekitar Rp250 juta. Sementara para korban yang luka, ditangani masyarakat sekitar," sebutnya. 

Berselang beberapa menit kemudian, yaitu pukul 09.55 WIB, peristiwa kebakaran lain terjadi di wilayah Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Lokasi kebakaran berada di Kampung Curug Petir RT02 RW09, Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi. 

Di lokasi ini, sebuah rumah semi permanen ludes terbakar saat ditinggalkan pemiliknya bekerja. Menurut keterangan warga, mereka menyadari kebakaran setelah melihat api di atas atap rumah. 

"Di Banyuresmi, rumah yang terbuat dari material kayu ludes terbakar saat ditinggal pemilik bekerja. Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian di lokasi ini berkisar Rp70 juta," ungkapnya. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut