get app
inews
Aa Read Next : Komitmen ADPMET Suarakan Aspirasi Daerah Penghasil Migas Menuju Proses Transisi Energi 2050

Ridwan Kamil Resmikan Terminal Rp 48 Milyar di Cirebon: Desain saya Sendiri

Rabu, 19 Juli 2023 | 21:41 WIB
header img
Suasana di Terminal Type B Ciledug, Kabupaten Cirebon yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meresmikan beroperasinya Terminal Type B di Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Ridwan Kamil mengatakan, bahwa terminal yang menghabiskan anggaran senilai Rp 48 Milyar tersebut, didesain langsung oleh dirinya.

"Desain terminal ini, merupakan desain saya sendiri," ujarnya.
Desain yang ditampilkan pada terminal yang berada di timur Kabupaten Cirebon ini, cukup menarik dan memiliki dua lantai bangunan.

Menurut Emil, bangunan tersebut dibuat menjadi dua lantai, agar terminal ini bukan hanya digunakan untuk aktivitas bus dan kendaraan lainnya saja.

"Melainkan multi fungsi dan bisa digunakan untuk aktivitas publik," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya juga sudah merancang lantai dua terminal, untuk bisa digunakan sebagai pusat layanan publik dan sentra UMKM.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Cirebon H Imron saat melihat layar monitor di Terminal Ciledug yang baru diresmikannya. Foto : Ist

 

Ia juga mendorong kepada Pemda Kabupaten Cirebon, untuk bisa menjaga dan memanfaatkan fasilitas terminal ini dengan baik.

"Nanti lantai 2, bisa digunakan untuk UMKM, pelayanan perizinan, pembuatan KTP ataupun pelayanan kesehatan," katanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon H. Imron, mengucapkan terima kasih, atas dibangunnya terminal type B di Kecamatan Ciledug ini.

Menurut Imron, setelah adanya renovasi dan desain ulang bangunan, membuat Terminal Ciledug tidak lagi terkesan kumuh dan angker.

"Kalau sekarang, sudah terlihat mewah," ujarnya.

Selain terminal Ciledug, Bupati juga sedang mengusulkan untuk perbaikan dua terminal lainnya di Kabupaten Cirebon, agar bisa lebih bagus dan nyaman seperti Terminal Ciledug.

"Kita usulkan untuk perbaikan dua terminal lainnya, yaitu Terminal Sumber dan Losari," katanya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut