get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT RI ke-78, BPKH Gelar Lomba Cipta Mars BPKH Berhadiah Umrah

Dana Haji Dikelola Profesional, BPKH Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:09 WIB
header img
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. (Ist)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id -, - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Opini WTP diperoleh atas laporan keuangan BPKH Tahun 2022 berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). 

WTP yang diraih ini merupakan opini kelima kali secara berturut turut atau quintrick sejak BPKH menyusun laporan keuangan tahun 2018. Tahun 2022 merupakan tahun pertama BPKH menyusun laporan keuangan konsolidasi anggota dengan BMI selalu anak perusahaan. 

Kepala Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah menyatakan, Opini WTP atas laporan keuangan ini merupakan hal yang sangat penting sebagai bukti akuntabilitas pengelolaan dana haji. Opini WTP ini berfungsi untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan dana haji yang prudent.

"Opini WTP juga menjadi bukti bahwa dana haji telah dikelola secara profesional, hati-hati, transparan dan akuntabel. Selain itu, Opini WTP kelima kalinya ini menunjukan bahwa pengelolaan dana haji aman dan Likuid sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku," kata Fadlul, dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (26/7/2023). 

Ia menambahkan, secara konsisten pengelolaan dana haji dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dimana hasilnya berupa nilai manfaat, yang dipergunakan untuk membiayai penyelenggaraan ibadah haji itu sendiri setiap tahun.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut