get app
inews
Aa Read Next : Jaga Implementasi Budaya K3, Kilang Balongan Raih Penghargaan WISCA-WPSCA 2024

Puncak Perayaan Hari Koperasi ke-76 di Kabupaten Indramayu Berlangsung Sehat dan Berhadiah

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:38 WIB
header img
Kegiatan senam bersama dalam perayaan HUT Koperasi ke-76. Foto : Selamet Hidayat

iNewsIndramayu.id-Para pengusaha koperasi di Kabupaten Indramayu menggelar acara perayaan Hari Koperasi yang ke-76 di area Sport Center, Sabtu (12/8/2023). Perayaan ini diikuti sebanyak 500 lebih orang yang terdiri dari karyawan koperasi dan masyarakat setempat.

Adapun, acara yang menjadi puncak perayaan hari koperasi tersebut berlangsung diisi dengan senam bersama dan pengundian doorprize dengan hadiah Sepeda Motor. Kemeriahan acara tersebut juga, dilengkapi dengan penampilan produk-produk UMKM.

"Acara pertama kami telah mengadakan bakti sosial khitan massal dan santunan kepada 50 anak yatim piatu. Dan pada hari ini puncak HUT Koperasi, kita menggelar senam sehat bersama gerakan koperasi dan masyarakat di sekitar sport center," ujar Ketua Panitia kegiatan, Moch. Zain Hasan kepada wartawan.

Ketua Primkopti Indramayu ini mengatakan, selain senam sehat dan undian berhadiah, dalam perayaan puncak HUT Koperasi tersebut juga diadakan stand-stand untuk memasarian produk Usaha Kecil Menengah (UKM), baik dari koperasi maupun masyarakat di Kabupaten Indramayu.


Suasana perayaan Hari Koperasi di Kabupaten Indramayu berlangsung meriah. Foto : Selamet Hidayat 

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap agar seluruh Koperasi yang ada di Kabupaten Indramayu bisa aktif kembali.

Menurut dia, harus segera dilakukan reformasi berfikir bagi pengurus koperasi untuk mulai menyesuaikan dengan tuntutan jaman, yaitu bagaimana bisa memanfaatkan teknologi dan informasi sebagai sarana pergerakan di koperasi.

"Pemerintah daerah sendiri melalui program-program di dinas koperasi, salah satunya perizinan unit usaha semuanya sudah by sistem secara nasional. Sehingga, tinggal bagaimana kita Pemda bisa menanamkan sistem-sistem aplikasi itu ada di lingkungan koperasi," kata Indra. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut