get app
inews
Aa Read Next : Family Road to Refinery, Upaya Kilang Balongan Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kerja Aman

Usung Semangat Kolaborasi, RU VI Pamerkan Produk Ramah Lingkungan di WJF 2023

Selasa, 05 September 2023 | 18:17 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan hadir dan pamerkan produk-produk ramah linkungan dalam gelaran West Java Festival 2023. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – Demi mendukung program berwawasan lingkungan dan keberlanjutan Pemprov Jabar, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan hadir dan pamerkan produk-produk ramah linkungan dalam gelaran West Java Festival 2023 berlokasi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar. Gelaran yang berlangsung selama dua hari yakni 2–3 September 2023, mengusung tema Green Zone (Green Product and Green Lifestyle) dan diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada para perusahaan peraih PROPER BEYOND (Emas dan Hijau), Komunitas, dan Penggiat Lingkungan.

Sebagai perusahaan peraih PROPER Hijau di tahun 2022, partisipasi RU VI Balongan dalam kegiatan ini menjadi cerminan komitmen perusahaan untuk terus menghasilkan produk-produk berbasis lingkungan yang sejalan dengan program Pemprov Jabar. Pada giat tersebut, RU VI menampilkan produk olahan Kilang Balongan yang berupa Pertamax dengan nilai oktan 92, Pertamina Dex dengan nilai Cetane 53, dan Sulfur 50 ppm, serta Pertamax Turbo dengan nilai oktan 98 dengan keseluruhan merupakan produk unggulan Pertamina yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu, produk-produk hasil mitra binaan Program TJSL RU VI turut dipamerkan dalam kegiatan tersebut, di antaranya Mangga Agrimania dari Program Mangoes Center dan Taman Kehati hasil budidaya Kelompok Binaan Wong Tani Ceblok (WTC), dan produk hasil olahan sampah dari Bank Sampah Wiralodra dan Groove Creative.

Mangga dengan ukuran besar dan berat yang bisa mencapai 1,4 kilogram berhasil mencuri perhatian pengunjung WJF 2023, yang membuat Stand RU VI tidak pernah sepi. Keramaian semakin terlihat saat kedatangan Dr Hj Atalia Praratya SIP MIKom, selaku Duta Konsumen Cerdas ke Stand RU VI dan berkesempatan mencicipi Mangga Agrimania.

"Kalau ini rasanya bukan seperti mangga biasa, ini mangga luar biasa," ujar Atalia.

Tidak kalah dengan Mangga Agrimania, produk hasil olahan sampah juga tidak kekurangan pengunjung yang penasaran dengan proses pembuatannya.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli mengatakan, ke depan akan terus bersinergi dengan Pemprov Jabar dalam mengedepankan lingkungan dan mengusung konsep berkelanjutan dalam aktivitasnya.

"Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami mendukung penuh program-program yang dijalankan oleh Pemda Jabar dan akan terus bersinergi kedepan," kata Zulkifli.

Dalam kegiatan ini, RU VI juga menerima sertifikat dan plakat dari Dinas Lingkungan Hidup Jabar atas partisipasi dan kolaborasi dalam kegiatan West Java Festival 2023 ini. Penghargaan tersebut diterima oleh Section Head Environment RU VI Rudi Hermawan Catur Putra, dan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Dr Ir Prima Mayaningtyas MSi.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut