get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Ikuti Mudik Gratis Polresta Cirebon

Tinjau Hasil Renovasi Rutilahu di Kuningan, Ridwan Kamil Kaget Sekaligus Kagum

Minggu, 30 Januari 2022 | 22:23 WIB
header img
Ridwan Kamil meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). (Foto: Humas Jabar)

KUNINGAN - Pemda Provinsi Jawa Barat intens memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu) di 27 kabupaten/kota sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). Peninjauan dilakukan untuk memastikan hasil renovasi baik. 

"Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan kanyaah Pak Gubernur katampi ku sadayana," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. 

Menurut Kang Emil, meski pandemi COVID-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021.

"Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun COVID-19 banyak menghambat," tuturnya.

Pada 2021, perbaikan rutilahu di 27 kabupaten/kota di Jabar mencapai 38.290 unit rumah senilai Rp670 miliar. "Uang rakyat, kembali ke rakyat," ucap Kang Emil.

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut