get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Imlek, Polisi di Cirebon Bersihkan Sejumlah Vihara

Tak Seramai Natal, tapi Kebun Bintang Ragunan Diserbu Warga saat Libur Imlek

Selasa, 01 Februari 2022 | 23:05 WIB
header img
Kebun Binatang Ragunan. (Foto: Antara)

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan jadi destinasi wisata favorit pada momen libur Imlek 2022 pada Selasa (1/2/2022).

Pengelola Kebun Binatang Ragunan mencatat sebanyak 10.301 orang datang berwisata. Namun jumlah tersebut di bawah angka pendaftarnya yang mencapai 15 ribu orang.


"Pada libur Imlek tahun ini total pengunjung sebanyak 10.301 orang. Mayoritas datang menggunakan kendaraan roda dua yaitu 1.567," kata Staf Bagian Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang.

Berdasarkan data yang diterima pihak pengelola, jumlah pendaftar yang ingin berkunjung ke Ragunan sebenarnya mencapai 15.000 orang. Namun, tidak semua pendaftar itu jadi datang ke Ragunan pada hari ini.

"Kalau pendaftarnya sih full ya, 15.000 orang sudah mendaftar. Namun yang datang cuma segitu saja," ujar Wahyudi.

Meski demikian, jumlah pengunjung pada libur Imlek tahun ini tidak sebanyak libur Natal 2021 yang mencapai 17.000 orang.

"Pengunjung kita memang lebih banyak (ketika Natal), karena itu masih diizinkan 50 persen (dari total kapasitas). Sekarang hanya 25 persen," jelas dia.

Dia memastikan pengelola Taman Margasatwa Ragunan telah menerapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap pengunjung. Jika ada pengunjung lalai dalam menggunakan masker, maka akan ditegur petugas.

"Petugas juga selalu mengingat melalui pengeras suara atau secara langsung turun ke lapangan," kata Wahyudi.

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut