get app
inews
Aa Read Next : Perketat Pengawasan saat Kampanye Terbuka, Ini yang Dilakukan Panwascam Ciledug

3 Napi Terorisme Lapas Indramayu Jadi Pengibar Bendera saat Upacara Hari Kesadaran Nasional

Senin, 18 Desember 2023 | 19:25 WIB
header img
Sebanyak 3 napi terorisme di Lapas Indramayu, Jabar, menjadi petugas pengibar bendera merah putih saat Upacara Hari Kesadaran Nasional. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Sebanyak tiga napi terorisme menjadi petugas pengibar bendera merah putih di Lapas Kelas II B Indramayu, Jabar, saat upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional. Upacara sendiri diadakan di lapangan Lapas Indramayu dengan peserta dari para warga binaan lapas setempat, Senin (18/12).

Kepala Lapas Indramayu, Hero Sulistiyono yang dalam upacara tersebut sebagai inspektur upacara berpesan, agar seluruh warga warga binaan untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Indramayu.

"Saya harap, seluruh warga binaan di Lapas Kelas II B Indramayu dapat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban," pintanya.

Hero juga mengingatkan kepada seluruh warga binaan, agar berkelakuan baik selama menjalani masa pidana. Sekaligus aktif mengikuti program pembinaan yang diberikan oleh Lapas Indramayu.

Saat ditanya kaitan tiga narapidana teroris kenapa dijadikan petugas pengibar bendera, Hero menyebut hal itu merupakan bagian dari pembinaan dan upaya deradikalisasi.

"Pembinaan dan bagian dari program deradikalisasi. Agar terbebas dari paham-paham radikal, dan kembali kepangkuan ibu pertiwi menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat," tutup Hero.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut