get app
inews
Aa
Read Next : Discord Resmi Umumkan PHK Terhadap 17% Pegawainya

Warga Tionghoa di Indramayu, Rayakan Imlek Secara Sederhana

Rabu, 02 Februari 2022 | 10:22 WIB
header img
(Andrian)

Indramayu - Masyarakat Tionghoa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, merayakan Tahun Baru Imlek 2573 secara sederhana, mengingat saat ini kondisinya masih dalam pandemi Covid-19.

Seperti yang terjadi di Vihara Dharma Ayu Indramayu, nampak tidak ada aktifitas perayaan berarti di sana, jamaah yang datang pun hanya beberapa saja.

Uun Suryana, selaku penjaga Vihara Dharma Ayu mengatakan, sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB jamaah yang datang hanya 10 orang, itupun sebatas memanjatkan doa.

"Perayaan Imlek pada tahun sekarang masih sama seperti tahun lalu sama sekali belum ada peningkatan, karena saat ini kondisinya masih dalam pandemi Covid-19," kata Dia, saat ditemui di Vihara Dharma Ayu Indramayu, Selasa (1/2/2022).

Uun menyampaikan, sebelum melandanya Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, perayaan Imlek di Vihara Dharma Ayu selalu diramaikan dengan adanya atraksi Barongsai yang membuat suasana perayaan terkesan begitu sangat meriah.

"Namu sejak pandemi itu melanda Indonesia, khususnya di Kabupaten Indramayu, atraksi Barongsai kini ditiadakan," ujar Dia.

Pihaknya berharap, Pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga perayaan Imlek tahun depan bisa kembali normal penuh dengan kemeriahan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut