get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan Produksi Minyak 150 Ribu Barel per Hari, Pasokan BBM untuk Jakarta dan Jabar Aman

Dukung Kelancaran Transportasi Warga, RU VI Balongan Lakukan Betonisasi Jalan Salamdarma di Subang

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:42 WIB
header img
Kilang Balongan Indramayu, Jawa Barat, melaksanakan peresmian bantuan betonisasi jalan utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang. (Foto: Ist)

SUBANG,iNewsIndramayu.id - Bentuk kepedulian Kilang Balongan terhadap akses jalan yang layak,General Manager RU VI Sugeng Firmanto bersama Tim Manajemen, Ketua Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan beserta jajaran dan perwakilan pekerja PT KPI Unit VI Balongan, melaksanakan peresmian bantuan betonisasi jalan utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Adapun panjang jalan yang dilakukan betonisasi adalah 215 meter dengan luas 4 meter. Bbantuan betonisasi ini merupakan tahap ke 4 yang digulirkan Kilang Balongan dengan total keseluruhan panjang jalan yaitu 600 meter sejak tahun 2017.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh GM RU VI Sugeng Firmanto dan Kepala Desa Samsudin mewakili Camat Compreng bersama unsur forkopimcam setempat. GM RU VI Sugeng Firmanto mengatakan, Water Intake Facility (WIF) Salamdarma memiliki peran vital dalam mendukung kelancaran Kilang RU VI Balongan.

“Kami mengharapkan warga bersama unsur Forkopimcam Compreng dan Aparat Desa Kiarasari dapat turut menjaga kondusifitas dan kelancaran operasi WIF Salamdarma," ujar Sugeng.

Sugeng juga menyampaikan, akan terus memonitor dan mendukung pemberdayaan warga sekitar WIF Salamdarma melalui program TJSL agar masyarakat desa Kiarasari dapat meningkatkan produktivitas.

“Ke depan, sinergi antara RU VI dan warga Compreng dapat tetap berlanjut ke bidang-bidang lainnya seperti sosial, kesehatan dan pendidikan," ujarnya.

Manager Produksi II Mohammad Taufiq Ridho bersyukur, karena berkat kerja sama yang baik dari seluruh pihak, akhirnya program perbaikan jalan bisa selesai.

“Semoga perbaikan jalan ini dapat melancarkan aktifitas warga melalui lancarnya transportasi. Sehingga bergeraknya roda perekonomian Warga Compreng menjadi semakin cepat”," ungkapnya.

Sementara Ketua Umum SP-PBB, Wawan Darmawan menyampaikan, pekerja RU VI di Salamdarma selalu mendengar apa yang menjadi masukan dan harapan warga Compreng. Penyelesaian betonisasi jalan ini merupakan aksi dan wujud nyata PT KPI Unit VI Balongan, dalam mewujudkan salah satu aspirasi yang disampaikan oleh warga di sekitar WIF Salamdarma.

“Semoga sinergi ini menjadi dorongan dan menjadi dukungan warga terhadap kelancaran operasional WIF salamdarma. Mari kita jaga bersama kelancaran kilang sehingga keuntungannya menjadi manfaat bersama," kata Wawan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kiarasari Samsudin mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang sudah dilaksanakan. “Kami berharap sinergi dengan RU VI dapat terus berlanjut dengan baik dan berkembang ke program-program lainnya," harapnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli menjelaskan, bantuan jalan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian RU VI terhadap masyarakat Desa Kiarasari melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Ia menyampaikan rasa syukurnya, melalui kerja sama dengan berbagai pihak baik internal RU VI maupun eksternal, akhirnya betonisasi jalan dapat terealisasi.

“Sebagai bentuk kepedulian lingkungan GM bersama Tim Manajemen dan aparat Desa Kiarasari melakukan penanaman bibit pohon Glodokan di sepanjang jalan yang dilakukan betonisasi,” tambah Zul.

"Bersamaan kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan dan bantuan bingkisan sembako kepada 100 anak yatim dan dhuafa di Desa Kiarasari. Ini menjadi ikhtiar RU VI dalam menjaga komunikasi yang baik dengan berbagai pihak di sekitar wilayah operasi RU VI, semoga seluruh pihak yang terlibat dan merasakan kebaikan RU VI dapat turut menjaga kelancaran," tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut