get app
inews
Aa Read Next : Perketat Pengawasan saat Kampanye Terbuka, Ini yang Dilakukan Panwascam Ciledug

Pantai Bali Jadi Tujuan Wisata Favorit Jelang Nataru dan Liburan Sekolah di Indramayu

Minggu, 24 Desember 2023 | 18:23 WIB
header img
Suasana Objek Wisata Pantai Balongan Indah (Bali 2) Kabupaten Indramayu, Jabar, dipadati pengunjung saat momen libur sekolah dan Nataru. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – Objek Wisata Pantai Balongan Indah (Bali 2) di Kabupaten Indramayu, Jabar, masih menjadi wisata favorit bagi para wisatawan. Apalagi menyambut libur sekolah hingga Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Momen liburan seperti sekarang, jumlah kunjungan wisatawan membludak dari hari biasanya. Bahkan hingga menimbulkan kemacetan panjang di gerbang pintu masuk objek wisata.

Salah seorang pengelola Pantai Bali 2, Akso mengatakan jumlah pengunjung untuk hari libur Nataru sampai hari ini bisa tembus di angka ribuan pengunjung.

"Biasa kalau hari libur Nataru, pengunjung Pantai Balongan Indah 2 pasti mengalami lonjakan dari hari biasa. Hari ini saja dari tiketing sudah terjual 2 ribu," ucapnya kepada media, Minggu (24/12).

Menurutnya, jumlah pengunjung mengalami kenaikan 70 persen dari hari biasanya. Apalagi bertepatan dengan hari libur sekolah dan momen Nataru.

"Alhamdulilah, libur Nataru kali ini dibarengi dengan liburan sekolah jadi agak ramai dari hari biasanya. Selain pengunjung dari Indramayu sendiri, sekarang sudah banyak wisatawan dari daerah lain misalnya daerah di Jawa barat hingga dari Jakarta," terangnya.

Selain menikmati indahnya pantai, lanjutnya, para wisatawan dimanjakan dengan ornamen-ornamen khas bali yang bisa digunakan untuk lokasi berswafoto.

"Kita menawarkan spot-spot baru kepara pengunjung. Karena dunia gadget ini sangat penting untuk spot selfienya, jadi untuk keluarga yang senang berfoto ria, kita sediakan spot foto," katanya.

Meski di libur panjang ini harga tiket masuk mengalami kenaikan, Ia menyebut, namun harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Pantai Bali 2.

"Untuk tiket biasa di hari libur Rp 15 ribu kalau hari biasa Rp 10 ribu," ucap Akso. 

Sementara itu salah satu wisatawan asal Tangerang, Cikas mengaku, sengaja datang ke Pantai Bali 2 untuk mengisi waktu liburan.

"Saya asal dari Tangerang, kebetulan lagi liburan ke rumah kakek saya, karena dekat jadi sekalian ke sini," ucapnya.

Maka Ia sengaja datang karena selain dapat menikmati indahnya pantai, banyak lokasi untuk berswafoto.

"Ini baru pertama kali ke sini. Bukan pantai saja yang ada di sini, banyak spot fotonya juga," tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut