get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Star Wars: Return of the Jedi (1983): Penutup Epik Trilogi Orisinil

Sinopsis Film Man of Steel (2013)

Senin, 25 Desember 2023 | 14:24 WIB
header img
Henry Cavill sebagai Superman di Man of Steel (Foto: WallpapersWide.com)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id Sinopsis film Man of Steel. Film reboot Supermn yang juga menjadi rilisan pertama dari rana sinematik superhero DC atau DCEU.

Seperti yang kita ketahui dengan dirilisnya film ke-16, Aquaman and the Lost Kingdom (2023) minggu lalu, maka “masa bakti” dari DCEU di rana/genre film superhero pun usai sudah.

Nah melihat fakta tersebut, maka mariliah sekarang kenang lagi rana sinematiknya dengan mengulas rilisan film perdana rana sinematiknya, Man of Steel berikut ini.

Sinopsis Film Man of Steel


Man of Steel (Foto: Roger Ebert)

 

Man of Steel seperti yang telah dijelaskan di paragraf pembuka di atas, pada dasarnya adalah reboot dari kisah asal usul (origin) yang jauh lebih baru dan segar dari sosok superhero ikonik sepanjang masa, Superman.

Kini diperankan oleh aktor asal Inggris, Henry Cavill (Blood Creek), sosok Kal-El alias Clark Kent seperti di komik dan adaptasi origin klasiknya, Superman (1978) kini tinggal di Smallville, Kansas, A.S.

Ia tinggal di Kansas bersama ayah dan ibu angkatnya, Jonathan dan Marta Kent (Kevin Costner & Diane Lane) setelah dirinya ketika masih bayi dulu, dikirim ke bumi oleh ayah dan ibu kandungnya, Jor-El (Russell Crowe) dan Lara Lor-Van (Mariana Klaveno).

Keduanya mengirim Kal-El ke bumi agar ia tidak tewas oleh ledekan rumah planet mereka, Krypton.

General Zod


Michael Shannon sebagai General Zod (Foto: FandomWire)

 

Namun terlepas berhasil diselamatkan dari ledakan, tinggal bersama orang tua angkat bumi yang sangat menyayanginya, dan tentunya sangat menikmati kehidupan barunya di bumi, tetap saja nyawa Clark belumlah 100% aman.

Pasalnya mantan Jendral Perang Krypton yang berkhianat, General Zod (Michael Shannon) dalam perjalanannya menuju bumi untuk melenyapkan nyawa Clark.

Selain ingin melenyapkan Clark, Zod beserta anak buahnya, juga ingin mengubah bumi menjadi Planet Krypton baru dengan dirinya yang menjadi pemimpinnya.

Mengetahui hal tersebut, tentunya Clark tidaklah tinggal diam. Ia pun langsung mati-matian untuk menghentikan aksi Zod beserta anak buahnya tersebut.

Lantas bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Cari tahu jawabannya dengan menonton Man of Steel hanya di HBO GO Asia.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut