get app
inews
Aa Read Next : Profil Salim Nauderer, Mantan Pacar Rachel Vennya yang Diduga Selingkuh dengan Azizah Salsha

5 Aplikasi yang digunakan Seseorang untuk Selingkuh, Hati-Hati!

Sabtu, 30 Desember 2023 | 16:32 WIB
header img
Ternyata 5 aplikasi ini diam-diam bisa dipakai untuk selingkuh loh! (Foto: InsertLive)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – 5 Aplikasi yang digunakan seseorang untuk selingkuh. Berhati-hatilah!

Bagi kita-kita yang rajin mengikuti berita-berita yang sedang viral, tentunya kita saat ini masih ingat dengan viralnya kabar perselingkuhan yang dilakukan oleh suami seleb TikTok, Ira Nandha.

Selingkuh dengan Aplikasi Discord


Elmer, suami Ira Nandha yang terungkap melakukan perselingkuhan dengan menggunakan aplikasi Discord (Foto: InsertLive)

 

Faktor keviralan dari perselingkuhan tersebut bukanlah dari aktivitas perselingkuhan yang dilakukan.

Melainkan faktor keviralannya adalah dari metode selingkuhnya.

Jadi seperti yang dijelaskan oleh Ira melalui unggahan Instagram Stories yang juga kita bisa lihat sendiri di atas, sang suami yang bernama Elmer ternyata berselingkuh dengan seorang pramugari melalui aplikasi Discord.

Aplikasi yang Digunakan untuk Selingkuh

Padahal sebelum keviralan kabar ini, sangat jarang kita mendengar kalau aplikasi Discord dijadikan media/aplikasi selingkuh.

Akan tetapi faktanya ya memang demikian. Dan juga faktanya di era kecanggihan teknologi komputer saat ini, toh faktanya banyak juga aplikasi-aplikasi (apps) lain yang bisa digunakan seseorang untuk mengkhianati pasangannya.

Berikut adalah 5 aplikasi yang umumnya atau yang tidak disangka-sangka digunakan seseorang untuk selingkuh.

Ingat bahwa artikel ini dibuat dengan tujuan agar anda-anda bisa lebih waspada atau mawas diri terhadap pasangan dan BUKAN bertujuan sebagai artikel rekomendasi. 

1. WhatsApp

Aplikasi yang digunakan seseorang untuk selingkuh yang pertama adalah WhatsApp.

Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui hal ini.

Atau bahkan ironisnya sudah pernah mengalami diselingkuhi oleh pasangan melalui aplikasi chat sejuta umat ini.

Ya dengan aplikasinya yang hingga detik ini masih menjadi aplikasi chat nomor satu khususnya di Indonesia, maka tidaklah mengherankan jika WhatsApp juga digunakan oleh mereka-mereka yang hidung belang.

Terlebih WhatsApp menerapkan sistem End-to-End Encryption.

Yang mana, sistem ini memastikan bahwa aktivitas dan isi chat yang dilakukan oleh kita dan lawan chat, hanya bisa dibaca, didengar, dan dilihat oleh kita dan dia saja.

Selain itu aplikasi ini tidak memiliki sensor terhadap hal-hal yang berbau pornografi.

Sehingga tidaklah mengherankan jika banyak pengguna WhatsApp yang memulai perselingkuhannya dengan saling berkirim foto atau video pribadi panas.

2. X (Twitter)

Aplikasi yang digunakan seseorang untuk selingkuh selanjutnya adalah situs atau aplikasi mikroblogging legendaris, Twitter atau yang kini bernama X.

Ya memang kalau untuk di Indonesia atau seluruh dunia, kasus selingkuh melalui X masih sangat jarang terpublikasikan.

Namun kami ingatkan di sini, justru karena faktor kejarangan tersebutlah yang membuatnya sering tidak terdeteksi.

Terlebih tidak seperti rekan media sosialnya: Facebook dan Instagram, dari dulu X paling dikenal jauh lebih bebas dalam segala-galanya.

Bahkan banyak aktor film dewasa Hollywood yang kerap mengandalkan platform ini untuk mempromosikan diri dan profesi mereka yang masih dianggap sangat tabu itu.

Jadi apabila anda mulai melihat pasangan sudah lumayan sering dan intens membuka-buka lagi akun Twitternya, maka hal ini wajib dicurigai.

3. Gojek

Ya siapa sangka bahwa aplikasi yang kerap digunakan masyarakat Indonesia untuk memesan moda transportasi online ini, bisa digunakan juga untuk berselingkuh?

Dan fakta ini pertama kali terungkap di bulan Juni 2023 lalu.

Kala itu heboh berita adik kandung selebriti Sultan, Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, berselingkuh dengan aktor Rendy Kjaernett melalui aplikasi Gojek.

Nah imbas dari berita viral tersebut adalah lumayan banyak warga Indonesia yang akhirnya mengetahui kalaun Gojek memiliki fitur chat.

Memang fitur ini sudah lama ada. Namun dikarenakan rata-rata dari kita ketika menggunakan aplikasinya langsung menggunakan bagian fitur pesan Gojek-nya saja, alhasil fitur keberadaan fitur chat ini tidak pernah kita sadari.

4. Mobile Legends

Sebenarnya aplikasi game-game online lain juga bisa saja digunakan. Hal ini dikarenakan kebanyakan game online memiliki fitur in-game chat.

Namun dikarenakan Mobile Legends hingga kini masih sangat bergaung namanya ketika membicarakan game online, maka kami pun menggunakan game ini sebagai contohnya.

Lagipula kenyataannya di lapangan, hingga detik ini masih banyak kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh pemain-pemain game buatan developer game Moonton ini.

Hanya saja memang untuk kasus perselingkuhan melalui Mobile Legends ini tidaklah terlalu sering terpublikasikan ke publik.

Jadi bagi anda yang memiliki pasangan yang hobi main Mobile Legends, mungkin mulai sekarang harus mulai meningkatkan sedikit tingkat kewaspadaan.

5. Google Docs


Tangkapan layar tweet halaman pemilik akun Twitter @BanyuSadewa yang mengungkapkan bahwa salah satu temannya pernah selingkuh dengan menggunakan Google Docs (Foto: X/@BanyuSadewa)

 

Ya kami maklumi kalau anda kini tiba-tiba melotot atau bahkan menyemburkan air dari dalam mulut ketika membaca poin ini.

Karena siapa yang menyangka kalau aplikasi Microsoft Word-nya Google ini bisa digunakan untuk selingkuh?

Pasalnya ketika kita mendengar Google Docs, yang langsung terbesit di benak kita adalah aplikasi untuk bekerja.

Akan tetapi lagi dan lagi, memang inilah kenyataan yang terjadi di lapangan.

Lantas bagaimana pula seseorang bisa selingkuh melalui Google Docs?

Jadi seperti yang kita lihat melalui unggahan tweet dari akun X resmi milik @BanyuSadewa di atas, semua ini bisa terjadi dengan menggunakan fitus membagikan dokumen (share doc) aplikasinya.

Intinya seseorang tinggal mengetik dan lalu meng-klik tombol share di aplikasinya.

Metode ini kurang lebihnya mirip-mirip seperti menggunakan E-Mail.

 

Itulah tadi 5 aplikasi yang digunakan seseorang untuk selingkuh. Semoga pembahasannya kian bisa meningkatkan kewaspadaan kita.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut