get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos di TPS

KNPI Indramayu Berkomitmen Netral dalam Pilpres 2024

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:30 WIB
header img
Proses pelantikan pengurus DPD KNPI Indramayu Periode 2023-2026 (Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu, Jawa barat berkomitmen untuk bersikap netral dalam Pilpres 2024 dan membebaskan pengurus dan anggotanya untuk memilih sesuai dengan hati dan nuraninya masing-masing, tanpa adanya penekanan untuk memilih salah satu Paslon.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh ketua DPD KNPI Jawa barat, Ridwansyah Yusuf Achmad, saat melantik pengurus DPD KNPI Indramayu Periode 2023-2026 di Gedung DPRD Indramayu, Sabtu (20/1/2024).

Menurut Yusuf, meskipun knpi sebagai sebuah lembaga, tapi KNPI tidak terlibat langsung dalam berpolitik, walaupun tak dipungkiri individu pengurus KNPI merupakan orang-orang yang berpolitik.

"Sebagai lembaga KNPI harus bersikap netral, tapi mesti diakui, KNPI ini diisi orang-orang Politik. Justru itu hebatnya KNPI, kita bisa tertawa bersama walaupun punya Partai yang berbeda, punya calon presiden yang berbeda, tapi kita wajib memilih dan memihak sebagai individu," terang Yusuf.

Yusuf, menambahkan pengurus dan anggota KNPI wajib mendukung, karena kalau tidak aktif berpolitik apalagi dengan anak muda yang lainnya. Jadi anggota KNPI wajib berpolitik, wajib berkontribusi, pilih sesuai dengan hati nurani dan nilai yang diperjuangkan.

"Kita tidak berpatok kepada salah satu Paslon, kita bebas untuk memilih, baik itu di pemilu Legislatif maupun di Pilpres yang sebentar lagi kita laksanakan. Setelah kita memilih terus kita ngopi bareng," ucapnya.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Indramayu, Hamzah Fansuri dalam keteranganya menyampaikan bahwa KNPI Indramayu tidak memihak calon Presiden manapun. Semua pengurus dan anggota KNPI bebas untuk memilih pasangan nomer urut 1, nomer urut 2 ataupun nomer urut 3.

"Disini kita tidak ada unsur politik apapun, bebas untuk menentukan pilihan tidak ada penekanan dari kita, bebas berpolitik dan tidak ada keberpihakan kepada siapapun," ujarnya. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut