get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Gempol Tindak Tegas APK Terpasang Dimasa Tenang

Panwascam Gempol Bekali PKD se-Kecamatan Materi Pengawasan Kampanye

Minggu, 28 Januari 2024 | 18:35 WIB
header img
Panwascam Gempol saar rakor pengawasan kampanye Pemilu 2024. Foto: Ist

CIREBON, iNewsIndramayu.idPanwascam Gempol, Kabupaten Cirebon, membekali materi dan arahan kepada para PKD dalam menghadapi kinerja pengawasan tahapan kampanye.

Hal itu disampaikan Ketua Panwascam Gempol, Awaludin, dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye 2024, bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Gempol, Kamis (25/1).

Menurut Awaludin, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas.

“Kami dengan tegas mengumumkan komitmen penuhnya untuk memantau dan mengawasi jalannya kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayah kerjanya,” katanya.

Dalam rakor tersebut Panwascam Gempol juga memberikan motivasi kepada para PKD setempat. Hal itu, agar para PKD bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu 2024. 

"Selain itu juga mengajak para PKD untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi Pemilu 2024,” tambahnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga guna membangun komitmen penugasan, pertama untuk memberikan pelatihan kepada petugas pengawas untuk memastikan pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi pemilu.

“Kedua, kampanye edukasi publik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan yang adil dan terbuka,” jelasnya.

Setelah melakukan komitmen tersebut, pihaknya berharap pesta demokrasi 2024 berjalan lancar, aman, nyaman, dan para peserta pemilu juga dapat memilih calonnya secara bebas dan adil tanpa adanya intervensi yang merugikan.

“Kami mendukung proses demokrasi yang bersih dan berdedikasi untuk menciptakan lingkungan yang mendukung partisipasi masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut