get app
inews
Aa Read Next : Tali Asih Komandan Seskoad, Berikan Bantuan Sosial untuk Renovasi Masjid di Garut

Path of Exile 2, Inilah Perkiraan Tanggal Rilis Game-nya

Jum'at, 15 Maret 2024 | 19:02 WIB
header img
Path of Exile 2 (Foto: Seasoned Gaming)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id Path of Exile 2 kini telah berevolusi dari peran awalnya yang merupakan ekspansi besar, kini telah menjadi sebuah game penuh, dengan mekanisme, kelas, cerita, serta kampanye yang benar-benar baru.

Seperti game pertamanya, PoE2 menekankan pada pembuatan bangunan yang mendalam dan bernuansa, yang tentunya emungkinkan anda untuk mengumpulkan persenjataan keterampilan dan jarahan yang kuat untuk meledakkan ribuan musuh di seluruh peta Wraeclast.

Path of Exile 2


Tampilan tangkapan layar gameplay Path of Exile 2 (Foto: Alfryan Irgie)

 

Path of Exile 2 adalah sekuel mandiri dari ARPG pertama dari studio yang berbasis di Selandia Baru, Grinding Gear Games.

Dibangun oleh tim penggemar Diablo 2 (2000) yang memutuskan untuk membuat versi mereka sendiri dari genre ARPG dan secara resmi dirilis sebagai game PC gratis pada tahun 2013, setelah beberapa tahun dalam versi beta, Path of Exile berkembang menjadi salah satu game terbaik seperti Diablo dan terus diperbarui dengan liga musiman reguler.

Berikut ini adalah tampilan pertama Path of Exile 2, termasuk semua yang kita ketahui tentang mekanisme baru, perubahan gameplay, transaksi mikro, dan tanggal rilis Path of Exile 2.

Perkiraan Tanggal Rilis Path of Exile 2


Path of Exile 2 (Foto: Epic Games)

 

Kami memperkirakan bahwa tanggal rilis Path of Exile 2 paling cepat jatuh pada awal 2025. Versi beta tertutup (closed beta) akan diluncurkan pada hari Jumat, 7 Juni 2024.

Dan mengingat peta jalan pra-peluncuran game sebelumnya, kemungkinan besar akan berlangsung selama beberapa waktu.

Path of Exile 2 sedianya akan hadir di PC dan MacOS, serta di PlayStation 5 dan Xbox Series X|S untuk pengguna konsol.

Beta tertutup Path of Exile pertama dimulai pada bulan Agustus 2011, dengan beta terbuka (Open Beta) dimulai pada bulan Januari 2013 sebelum akhirnya, peluncuran penuhnya pada bulan Oktober 2013.

Jonathan Rogers


Sutradara Path of Exile 2, Jonathan Rogers (Foto: Yahoo News Malaysia)

 

Sutradara game Path of Exile 2, Jonathan Rogers, mengumumkannya pada acara pengungkapan di ExileCon 2023:

"Kami sangat bersemangat untuk mendekati garis finis, tetapi kami belum sampai di sana. Kami bertekad untuk tidak terburu-buru, dan memastikan kami melakukannya dengan benar”, ucap Jonathan.

Maka, kemungkinan besar tidak akan ada tanggal rilis yang pasti untuk Path of Exile 2 hingga Grinding Gear Games mendapatkan kesan tentang bagaimana sambutan terhadap pengujian beta tertutupnya.

Di samping itu, Grinding Gear Games juga menyatakan bahwa proses pengembangannya "sedikit lebih jauh" dari yang mereka harapkan, jadi kami memperkirakan akan ada penantian yang cukup lama hingga Path of Exile 2 siap.

Path of Exile 2 adalah Sekuel?

Path of Exile 2 akan menjadi game yang terpisah dari Path of Exile yang pertama. Awalnya, Grinding Gear Games telah mengumumkan bahwa kedua game tersebut akan hidup berdampingan sebagai satu kesatuan, di mana anda dapat memilih untuk memainkan salah satu kampanye atau yang lain sebelum beralih ke endgame bersama.

Namun, pada ExileCon 2023, tim mengumumkan bahwa mereka akan merilis Path of Exile 2 sebagai game yang sepenuhnya berdiri sendiri, dan keduanya akan berjalan berdampingan.

Jonathan Rogers, mengatakan bahwa setiap game sekarang akan menampilkan "mekanisme, keseimbangan, endgame, dan liganya sendiri."

Namun, dia mengatakan bahwa kedua game tersebut memiliki "platform bersama," yang berarti bahwa semua transaksi mikro anda untuk kedua game, di masa lalu dan masa depan, akan dibawa ke kedua game, kecuali untuk sesuatu yang hanya ada di salah satu game.

Perbedaan Gameplay Path of Exile 2

Akan ada sejumlah perubahan besar antara pertarungan Path of Exile 2 dan game sebelumnya.

Semua kelas karakter memiliki akses ke dodge roll. Dan akses ini tidak memiliki "cooldown atau batasan" dan, meskipun tidak memberikan kekebalan apa pun, jika anda berada di area yang terkena serangan, menghindar pada saat yang tepat akan menyebabkan serangan jarak dekat dan proyektil musuh meleset dari anda.

Keterampilan Senjata dan Alokasi Beberapa Poin Skill Pasif

Tambahan besar lainnya adalah pergantian senjata. Berkembang dari PoE pertama, kamu sekarang dapat mengatur keterampilan khusus untuk menggunakan salah satu senjata yang kamu miliki saat ini.

Kamu juga dapat mengalokasikan beberapa poin skill pasif untuk setiap slot senjata secara khusus. sehingga kamu dapat memilih untuk mengkhususkan slot pertama untuk skill es, dan slot lainnya untuk menguntungkan mantra petir, misalnya. Hal ini membuka banyak potensi untuk build yang lebih beragam.

Bisa Memilih Skill Apa pun

Uncut Gem Path of Exile 2 adalah drop baru yang memungkinkan kamu memilih skill apa pun di dalam game, saat kamu menemukannya dan mendapatkan gem untuk skill tersebut pada level yang sesuai dengan posisi kamu saat ini dalam game.

Permata pendukung sekarang diterapkan langsung ke permata keterampilan yang kamu pilih, yang berarti tidak perlu lagi menemukan atau membuat baju besi dengan slot yang terhubung untuk meletakkan permata kamu.

Beberapa item crafting Path of Exile 2 diubah atau dihapus sejalan dengan hal ini.

Ada juga dorongan untuk kembali fokus menemukan PoE item bagus di antara drop Path of Exile 2, game pertama mencapai titik di mana perlengkapan terbaik hampir selalu berasal dari crafting dan, para pemain sebagian besar berhenti mengambil item dari lantai, atau yang juga Jonthan katakan sebagai "sedikit parodi."

Kelas Path of Exile 2


Inilah kelas-kelas yang terdapat di Path of Exile 2 (Foto: Game Rant)

 

Kelas Path of Exile 2 yang telah dikonfirmasi adalah:

  1. Kekuatan: Prajurit dan Perampok
  2. Ketangkasan: Pemburu dan Penjaga Hutan
  3. Kecerdasan: Penyihir dan Penyihir
  4. Kekuatan/Ketangkasan: Tentara Bayaran dan Duelist
  5. Kekuatan/Kecerdasan: Druid dan Templar
  6. Ketangkasan/Kecerdasan: Biksu dan Bayangan

Liga Path of Exile 2

Liga Path of Exile 2 akan beroperasi dalam siklus 13 minggu. Ini mirip seperti musim di ARPG lain seperti Diablo, di mana anda dapat memilih untuk membuat karakter musiman baru yang dimulai dari level satu.

Kamu harus memulai dari awal tanpa item, mata uang, atau perkembangan sebelumnya.

Transaksi Mikro Path of Exile 2

Path of Exile 2 adalah game gratis untuk dimainkan. Namun, game ini akan menyertakan transaksi mikro kosmetik, serta beberapa kenyamanan gameplay.

Pengembang Grinding Gear Games bersikeras untuk tidak membiarkan pemain mengeluarkan uang untuk 'membayar kekuatan' dan menyatakan bahwa tidak akan ada mekanisme bayar untuk menang di Path of Exile 2.

Mengelola mata uang PoE secara efektif sangat penting untuk berdagang, membuat kerajinan, dan meningkatkan pengalaman bermain game Anda.

Tab Simpanan

Satu-satunya transaksi mikro yang relevan dengan gameplay yang ditawarkan untuk Path of Exile pertama adalah tab simpanan, slot karakter, dan slot anggota serikat.

Tab simpanan tersedia dalam variasi standar dan premium, dan memberimu penyimpanan ekstra untuk digunakan di semua karaktermu.

Tab premium menawarkan opsi penyesuaian tambahan, seperti tab mata uang khusus dengan tempat khusus untuk semua item kerajinan yang membentuk ekonomi Path of Exile, yang memungkinkan pengelolaan mata PoE currency kamu secara efisien

Trailer Path of Exile 2

Sejauh ini sudah ada tiga trailer utama Path of Exile 2 yang dirilis, dengan beberapa mini-teaser yang lebih spesifik, dan beberapa demonstrasi gameplay yang lebih luas.

Dan berikut adalah masing-masing tautan dari ketiga trailer-nya tersebut:

 

Trailer Path of Exile 2 Pertama

Trailer Path of Exile 2 Kedua

Trailer Path of Exile 2 Ketiga

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut