get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Star Wars: Return of the Jedi (1983): Penutup Epik Trilogi Orisinil

Sinopsis Star Wars: A New Hope (1977): Awal Mula Petualangan Luke Skywalker

Rabu, 19 Juni 2024 | 21:32 WIB
header img
Star Wars: A New Hope (Wallpaper Flare)

Sinopsis Star Wars: A New Hope (1977). Film Star Wars yang dirilis pertama kali dan memulai seluruh kisah saga dan franchise-nya.

Star Wars tak memungkiri, kini telah menjadi salah satu franchise sekaligus properti film yang sangat terkenal nan legendaris. Bahkan seperti kita ketahui, franchise-nya ini masih terus berlangsung hingga detik ini.

Sukses Besar-Besaran

 

 

Nah keberlangsungan sekaligus kesuksesan masiv dari franchise-nya ini, sangat mustahil terjadi jika saja film yang akan kita bahas ini, kala itu tidak sukses besar.

Namun untunglah Star Wars: A New Hope sukses besar-besaran. Terlepas secara urutan ceritanya, rilisan perdana Star Wars ini justru adalah kisah ke-4 di dalam keseluruhan kisah saganya.

Oke setelah kita mengetahui fakta tersebut, marilah kita sekarang ulas saja seluruh sinopsis Star Wars: A New Hope tersebut berikut ini.

Sinopsis Star Wars: A New Hope

 

 

Film ini berlatar di galaksi yang nun jauh di sana. Yang mana di tatanan galaksinya ini, banyak sekali planet-planet yang eksis.

Nah salah satu planetnya tersebut adalah planet bergurun, Tatooine. Salah satu yang tinggal di planet tersebut adalah seorang petani muda bernama Luke Skywalker (Mark Hamill).

Ia tinggal bersama Paman dan Bibinya, Owen (Phil Brown) dan Beru (Shelagh Fraser).

Memulai Hidup & Perjalanan Baru

 

 

Suatu hari munculah 2 droid (sebutan robot di franchise ini): C-3PO (Anthony Daniels) dan R2-D2 (Kenny Baker). Ketika Luke sedang mencoba membuka baut pengekang, secara otomatis dan tiba-tiba, bagian kepala R2 mengeluarkan rekaman holografis.

Rekaman holografis tersebut menampilkan rekaman tampilan Princess Leia (Carrie Fisher) yang membutuhkan pertolongan dari Master Jedi, Obi-Wan Kenobi (Alec Guinness).

Setelah melihat dan mendengar rekaman tersebut, Obi-Wan lantas mengajak Luke untuk membantu Leia. Keduanya pun lantas menuju lokasi.

Namun keduanya tidaklah begitu menyadari kalau ancaman gelap dan berbahaya sedang menanti mereka. Lantas bagaimanakah kelanjutan dari kisahnya ini?

Temukan jawabannya dengan menyaksikan Star Wars: A New Hope hanya di Disney+Hotstar.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut