get app
inews
Aa Read Next : Adat Ngarot Lelea asal Indramayu Jadi Perhatian Nasional

SDN Jatimakmur 5 Bekasi Gelar Acara Penguatan Profil Pancasila

Kamis, 27 Juni 2024 | 15:25 WIB
header img
Suasana murid-murid SDN Jatimakmur 5 Bekasi yang sedang menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (Foto: iNews.id)

BEKASI, iNewsIndramayu.idSDN Jatimakmur 5 Bekasi menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Selasa (25/6/2024). Acara bertajuk 'Kearifan Lokal' ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa akan kekayaan budaya di Indonesia.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 WIB sebanyak 684 siswa dari kelas 1 hingga 5 SD pun mengikuti acara ini.

SDN Jatimakmur 5 Bekasi

"Kami berharap melalui acara ini, siswa-siswi kami dapat lebih mengenal dan mencintai budaya lokal, serta memahami pentingnya menjaga dan melestarikan kearifan lokal," ungkap Ketua Harian Komite SDN Jatimakmur 5, Gita Elwarin, Selasa (25/6/2024).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan ialah peragaan busana daerah dan produk lokal yang diiringi musik dari 20 daerah berbeda. Tak itu saja, siswa setiap kelas menampilkan seni yang juga beririsan dengan perkenalan budaya.

Kemudian bazaar makanan dan minuman khas daerah. Lebih menariknya lagi, pengunjung yang datang pun banyak memakai atribut kepala yang bernuansa budaya daerah.

"Dengan semangat kebersamaan dan cinta budaya, SDN Jatimakmur 5 berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sukses," ujarnya.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkaya wawasan siswa tentang budaya Indonesia dan memperkuat profil pelajar Pancasila," ucapnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut