get app
inews
Aa Read Next : Imbas Cuaca Buruk Empat Ruangan di SDN 2 Sukadana Indramayu Ambruk, Disdikbud Rencanakan Renovasi

Santri dan Masyarakat di Indramayu Deklarasi Tolak Munculnya Kembali Kelompok HTI

Senin, 01 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
Santri dan masyarakat di Indramayu lakukan deklarasi tolak keberadaan HTI. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

Juhadi menyebut pergerakan yang dilakukan organisasi HTI seolah-olah mereka tengah memperjuangkan agama Islam, padahal justru sebaliknya. 

Menurut pandangannya, mereka (HTI) tengah berpolitik agar bisa berkuasa merubah NKRI, merubah Pancasila, dengan khilafah.

“Tentu kamuflase mereka tetap menurut saya sesuai ideologi yang mereka kembangkan, ideologi yang mereka gerakan, jadi pola-pola nya ya seperti itu. Pola-polanya ya biasanya mereka menemui orang-orang yang kekuatan ke Aswaja-annya belum matang, kemudian mereka undang didoktrin melalui cara-cara mereka agar masyarakat tertarik,” terang dia.

Karenanya, Juhadi berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap orang asing di luar lingkungan yang berpura-pura mendakwahkan agama, namun menyalahkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, karena itu adalah ciri-ciri kelompok HTI.

"Jangan mempercayai mereka, percayalah kepada kiai dan ustadz di lingkungan masyarakat itu sendiri, karena lebih aman dan tidak akan mengajarkan hal-hal yang macam-macam yang akan merugikan bangsa negara," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut