get app
inews
Aa Read Next : Tukang Becak, Supir Angkot, dan Juru Parkir di Indramayu Deklarasikan Dukungan untuk Nina Agustina

Kapal KM Mina Sumitra Terbakar, Sebanyak 13 ABK Berhasil Diselamatkan

Selasa, 23 Juli 2024 | 17:00 WIB
header img
Kapal KM Mina Sumitra yang tengah berlayar dari Pelabuhan Karangsong Indramayu untuk mencari ikan terbakar di sekitar 40 Nautical Mile (NM) Kepulauan Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Kapal KM Mina Sumitra yang tengah berlayar dari Pelabuhan Karangsong Indramayu untuk mencari ikan terbakar di sekitar 40 Nautical Mile (NM) Kepulauan Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Seluruh anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh Kapal Tugboat Sea Lion yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal ikan milik Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mina Sumitra Karangsong ini membawa sebanyak 13 ABK, dan berangkat dari Pelabuhan Karangsong untuk berlayar mencari ikan pada Sabtu (20/7/2024).

Ketua KPL Mina Sumitra, Darto, membenarkan telah mendapat informasi bahwa satu kapal milik KPL Mina Sumitra mengalami kebakaran di sekitar perairan Pulau Karimun Jawa. 

Darto belum bisa menjelaskan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Hanya saja, diperoleh informasi yang sumir bahwa kebakaran diduga akibat tabung gas yang meledak.

"Kabarnya kebaraan itu berasal dari tabung gas, tapi belum pasti infonya," kata Darto, Selasa (23/7/2024).

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut