get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Angkat Usaha Mikro Masyarakat, Kilang Balongan kirim UMKM Binaan ikuti Pameran SMEXPO

Lewat Refreshment Safety Driving, Cara Kilang Pertamina Cegah Kecelakaan Pekerja saat Berkendara

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:21 WIB
header img
PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan menyelenggarakan acara "Refreshment Safety Driving 2024". (Foto: Istimewa)

Iwan menerangkan, dengan memeriksa kondisi kendaraan sebelum mengemudi, mematuhi rambu lalu lintas, dan mengasah skill berkendara yang baik, maka safety driving ini bisa menjadi budaya yang menjaga keselamatan pengendara dan orang lain.

Pada kesempatan ini, Manager Health PT KPI, dr. Teddi Setiawan, dalam sambutannya mengingatkan bahwa meskipun para driver sudah memiliki lisensi mengemudi, mereka tetap perlu diingatkan kembali tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Di tahun 2024 ini ada beberapa kasus yang melibatkan driver baik dalam internal KPI maupun keseluruhan Pertamina, meski punya lisensi tapi perlu kita berikan reminder," kata Teddi. 

Tim Real Driving Centre (RDC) selaku instruktur kegiatan ini banyak memberikan informasi, tips dan trik berkendara yang baik, hingga bagaimana mengendalikan kendaraan ketika terjadi masalah seperti pecah ban di jalan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut