get app
inews
Aa Read Next : Dialog dengan Pekerja muda, Dirut Pertamina : Saya bangga dengan Kilang Pertamina Balongan

Lewat Refreshment Safety Driving, Cara Kilang Pertamina Cegah Kecelakaan Pekerja saat Berkendara

Sabtu, 27 Juli 2024 | 17:21 WIB
header img
PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan menyelenggarakan acara "Refreshment Safety Driving 2024". (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan menyelenggarakan acara "Refreshment Safety Driving 2024". Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi tenaga kerja pengemudi atau driver di lingkungan Kilang Pertamina Balongan terkait kesadaran akan pentingnya keselamatan saat berkendara. 

Acara ini berlangsung di Gedung Persatuan Wanita Patra (PWP) Komplek Pertamina Bumi Patra, Kabupaten Indramayu. Setidaknya ada 89 tenaga kerja pengemudi dari PT KPI RU VI Balongan yang mengikuti kegiatan secara offline, dan turut diikuti pekerja Pertamina RU VI secara online.

Acara ini diselenggarakan melalui Bagian Safety-HSSE PT KPI Unit VI Balongan dan menghadirkan Tim Real Driving Centre (RDC) sebagai narasumber. Hadir langsung dalam kegiatan ini Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) RU VI Balongan, Iwan Kurniawan, Manager HSSE RU VI, dr. Nur Muhammad Marheliansyah, dan Manager Health PT KPI, dr. Teddi Setiawan.

Dalam sambutannya, Iwan Kurniawan menekankan pentingnya defensive driving sebagai salah satu cara untuk mencegah kecelakaan. Ia berharap agar safety driving menjadi budaya yang dapat diterapkan sehari-hari.

"Hari ini kita akan lakukan refreshment agar kecelakaan mengemudi bisa dicegah, salah satunya dengan defensive driving," kata Iwan, Sabtu (27/7/2024).

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut