get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Bakal Lebih Kuat, Kiper Naturalisasi Maarten Paes Resmi Jadi WNI

Kerusuhan Bangladesh, 1 WNI Meninggal Dunia

Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:13 WIB
header img
Kerusuhan Bangladesh yang menewaskan warga Indonesia berinisial DU (Foto: iNews Bekasi)

BANGLADESH, iNewsIndramayu.id – Seorang warga negara Indonesia berinisial DU meninggal dunia saat kerusuhan di Jashore, Bangladesh Senin (5/8/2024).

Korban menghirup asap tebal karena hotel tempat menginapnya terbakar.

"KBRI Dhaka menerima informasi mengenai WNI inisial DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024. DU baru saja tiba di Bangladesh tanggal 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis," ungkap Direktur Pelindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Kerusuhan Bangladesh, Memakan Korban

Menurut Judha, Kemlu telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa. Pihaknya akan memfasilitasi repatrasi jenazah dan bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum bekerja.

Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kemlu dan KBRI Dhaka mengimbau agar para WNI meningkatkan kewaspadaan. WNI diminta menghindari kerumunan massa dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka.

"Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan ke Bangladesh, sampai situasi dan kondisi keamanan membaik," ujarnya.

Dalam kondisi darurat, WNI segera laporkan kondisi kepada otoritas keamanan setempat dan hotline KBRI Dhaka di nomor (+880) 1614444552 dan Direktorat Pelindungan WNI Kemlu (+62) 812 9007 0027.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut