get app
inews
Aa Read Next : Star Wars The Acolyte, Apakah Harus Dilanjutkan Serinya?

Sinopsis Star Wars: Return of the Jedi (1983): Penutup Epik Trilogi Orisinil

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 19:38 WIB
header img
Star Wars: Return of the Jedi (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Sinopsis Star Wars: Return of the Jedi (1983). Return of the Jedi merupakan film ketiga yang juga sekaligus penutup dari rangkaian trilogi pertama atau orisinil Star Wars.

Alhasil, tidaklah mengherankan jika film ini berpusat pada perseteruan final antara pasukan pemberontak alias Rebel Alliance dan juga kekaisaran atau Galactic Empire.

Konfrontasi Final Luke Skywalker dan Darth Vader

Yang mana dengan kata lainnya juga di sini, film ini akan menampilkan konfrontasi final antara Luke Skywalker (Mark Hamill) dengan Darth Vader (David Prowse & James Earl Jones).

Lantas bagaimanakah keseluruhan kisah filmnya ini? Langsung saja simak lebih lengkapnya melalui ulasan sinopsis Star Wars: Return of the Jedi berikut ini.

Sinopsis Star Wars: Return of the Jedi

Berlatar 1 tahun setelah Han Solo (Harrison Ford) dibekukan oleh karbonit, kini rekan-rekan Solo (baca: Luke Skywalker cs), langsung gerak cepat untuk menyelamatkan sahabat mereka tersebut.

Alhasil, mereka semua lantas ke istana (palace) dari penawan solo, Jabba the Hut. Singkat kata, Luke dan kawan-kawan berhasil membebaskan pembajak luar angkasa yang keren tersebut.

Mengatur Strategi Untuk Menggempur Vader dan Kekaisaran

Namun terlepas telah berhasil menyelesaikan misi penyelamatan Solo tersebut, namun Luke dan kawan-kawan masih harus menyelesaikan satu misi lagi yaitu, menggempur kekaisaran dan tentunya ayah kandung Luke, Darth Vader.

Namun dikarenakan Luke kini sudah mengetahui bahwa Vader adalah ayah kandungnya, tak ayal dilema berat pun langsung muncul, apakah dia memang harus menghadapi ayahnya dengan berduel satu sama lain atau mencoba dengan sangat kerasagar bisa menyadarkan sang ayahanda tercinta tanpa perlu bertarung dengannya.

Rahasia Besar Ke-2

Di tengah-tengah dilema tersebut, tiba-tiba Luke mendengar lagi rahasia besar selanjutnya dari salah satu gurunya alias Master Jedi, Yoda (Frank Oz).

Yang mana ketika mendengarnya, membuat Luke harus melakukan ekstra usaha untuk menghadapai Vader dan penguasa kekaisaran, Darth Sidious (Ian McDiarmid).

Lantas rahasia besar apakah yang dimaksud tersebut? Dan apakah Luke mampu dalam mengatasi dilemanya tersebut?

Temukanlah seluruh jawabannya dengan menyaksikan Star Wars: Return of the Jedi hanya di Disney+ Hotstar.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut