get app
inews
Aa Read Next : Prediksi AC Milan vs Liverpool di Liga Champions, Kick Off Hari Rabu, 18 September 2024

Prediksi Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris Lengkap dengan Head to Head Kedua Tim

Minggu, 01 September 2024 | 19:23 WIB
header img
Poster pertandingan Manchester vs Liverpool malam ini Minggu, 1 September 2024

iNewsIndramayu.id – Pertandingan Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris akan berlangsung hari ini Minggu, 1 September 2024 pada pukul 22.00 WIB.

Berikut ulasan tentang prediksi Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris beserta head to head.

Old Trafford akan menjadi tempat yang paling ditunggu untuk pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini, saat musuh lama Manchester United dan Liverpool bertemu lagi pada Minggu malam.

Pertarungan yang menggugah selera ini juga akan mempertemukan kembali mantan rival manajerial Eredivisie Erik ten Hag dan Arne Slot untuk kedua kalinya, setelah raksasa Merseyside meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan pramusim.

Delapan hari setelah kemenangan yang tidak meyakinkan atas Fulham - di mana Joshua Zirkzee dengan cepat menjadi pahlawan Mancunian - pemain baru Manchester United ini malah menjadi musuh besar di Amex Stadium akhir pekan lalu, saat Ten Hag merasakan kepahitan yang familiar.

Gol dari mantan pemain Man United, Danny Welbeck, dan Joao Pedro, diselingi dengan intervensi Amad Diallo, mendorong Brighton & Hove Albion meraih kemenangan 2-1 dalam pertarungan siang hari, di mana gol Alejandro Garnacho tampaknya dibatalkan karena offside, Zirkzee yang berada di posisi offside menyentuh bola terakhir.

Sekarang, setelah dua kekalahan dalam tiga pertandingan kompetitif musim ini - setelah juga kalah dalam adu penalti melawan Manchester City di Community Shield - Man United sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan besar sejak Ten Hag selamat dari pemecatan.

Bulan September tidak bisa dikenang dengan baik oleh Man United juga, karena mereka kalah dalam 13 dari 35 pertandingan liga top sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan kursi panas; hanya di bulan Mei (14) mereka mengalami lebih banyak kekalahan di bulan yang sama sejak awal musim 2013-14.

Namun, Manchester United hanya berjarak 90 menit untuk meraih kemenangan tiga pertandingan Liga Inggrisberturut-turut di kandang untuk pertama kalinya sejak Agustus 2023, setelah juga mengalahkan Newcastle United di akhir musim lalu, tetapi tidak ada yang membedakan Slot dan Ten Hag dalam head-to-head Eredivisie mereka.

Memang, kedua pelatih Belanda ini sama-sama meraih dua kemenangan atas satu sama lain selama waktu mereka di tanah air mereka, tetapi sejarah tidak mendukung manajer Liverpool pada akhir pekan ini, saat Slot mempersiapkan pertandingan kompetitif pertamanya melawan juara Inggris 20 kali tersebut.

Tidak ada dari sembilan manajer Liverpool terakhir yang berhasil meraih kemenangan atas Man United dalam pertandingan non-friendly pertama mereka melawan Red Devils - Bob Paisley adalah yang terakhir mencapai prestasi tersebut pada tahun 1975 - tetapi Slot adalah salah satu dari hanya empat pelatih yang mengawasi dua kemenangan dari dua pertandingan di Liga Inggris2024-25.

 

Empat gol telah dicetak dan tidak ada yang kebobolan oleh Liverpool dalam waktu itu, saat tim tamu pada hari Minggu ini mengikuti kemenangan 2-0 mereka atas Ipswich Town dengan kemenangan identik melawan Brentford akhir pekan lalu, dengan Luis Diaz dan Mohamed Salah mengatasi serangan Lebah.

Namun, seperti halnya di Portman Road, tampilan babak pertama Liverpool di Anfield meninggalkan sesuatu yang diinginkan, tetapi statistik expected goals mereka sebesar 5.3 masih yang tertinggi di semua 20 tim Liga Inggrismusim ini; statistik yang tidak menyenangkan bagi tim Man United yang terkenal sering kebobolan tembakan demi tembakan.

Red Devils berhasil melalui musim perpisahan Jurgen Klopp tanpa mengalami kekalahan dari tim Liverpool-nya, dengan dua hasil imbang Liga Inggrisdi antara kemenangan FA Cup 4-3 yang seru, tetapi Slot mengawasi kekalahan 3-0 selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Form Liga Inggris Manchester United: WL

Form Liga Inggris Liverpool: WW

Berita Tim

Cedera menambah penghinaan dalam kekalahan Man United dari Brighton akhir pekan lalu, saat Mason Mount yang malang harus keluar pada babak pertama karena cedera paha dan telah dipastikan akan absen beberapa pertandingan ke depan.

Namun, mengingat kurangnya pertandingan yang dimainkan dalam beberapa minggu terakhir dan masalah kebugaran yang telah banyak dibahas, Slot mengakui bahwa Chiesa tidak mungkin melakukan debutnya di Old Trafford, kecuali ada cedera mendadak yang memaksanya untuk mengambil risiko.

Kemungkinan Susunan Pemain Manchester United: Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Mainoo, Casemiro; Diallo, Fernandes, Garnacho; Zirkzee.

Kemungkinan Susunan Pemain Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota

 

Menurut Sportsmole, pertandingan kedua tim di Liga Inggris malam ini akan berakhir dengan skor: Manchester United 0-1 Liverpool.***

 

 

 

 

 

Don't share sensitive info. Chats may be reviewed and used to train our models. Learn more ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut