get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu, Dispara Bakal Kembangkan Wisata Alam Ciwado

KKP RI Anugerahi Nina Agustina Sebagai Bupati Penggerak Pengelolaan Sampah Laut

Sabtu, 07 September 2024 | 13:29 WIB
header img
Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menganugerahi Nina Agustina sebagai Bupati Penggerak Sampah Laut. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menganugerahi Bupati Indramayu, Nina Agustina, sebagai Bupati Penggerak Sampah Laut

Anugerah yang diberikan tersebut merupakan apresiasi atas komitmen yang tinggi sebagai kepala daerah dalam melestarikan lingkungan pesisir terutama pengelolaan sampah laut yang ada di Kabupaten Indramayu. 

Penyerahan anugerah diserahkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi, pada acara Puncak Apresiasi Gerakan Bulan Cinta Laut (BCL) Tahun 2024 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (29/8/2024). 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi menjelaskan, kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina terhadap lingkungan pesisir dibuktikan dengan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan mulai dari penanaman mangrove, bersih pantai, dan kegiatan lainnya yang rutin dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. 

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut bukan hanya sebuah seremonial namun lebih dari itu diharapkan menjadi suatu pola kebiasaan bagi warga pesisir dalam melestarikan lingkungannya karena melibatkan nelayan, istri nelayan, dan juga anak-anak nelayan. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut