get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Angkat Usaha Mikro Masyarakat, Kilang Balongan kirim UMKM Binaan ikuti Pameran SMEXPO

Kilang Balongan back-to-back Champion Turnamen Basket Antar Kilang Se-Indonesia

Selasa, 17 September 2024 | 20:15 WIB
header img
Tim Basket Putra RU VI Balongan meraih kemenangan dalam partai final dan menjadi juara 1 pada turnamen bola basket antar Unit Pengolahan Pertamina se-Indonesia yang digelar di GOR Perumahan Bumi Patra, Indramayu (16/09/2024).

iNewsIndramayu.id – Tim Basket Putra RU VI Balongan meraih kemenangan dalam partai final dan menjadi juara 1 pada turnamen bola basket antar Unit Pengolahan Pertamina se-Indonesia yang digelar di GOR Perumahan Bumi Patra, Indramayu (16/09/2024).

Pada kategori utama 5X5 partai final Tim Basket Putra RU VI berhasil mematahkan perjuangan gigih Tim Basket Putra Kilang Unit V Balikpapan dengan skor menyakinkan 86-52. Sedangkan juara 3 ditempati oleh tim Basket Putra KPI Pusat dan juara 4 Kilang Plaju.

Atas hasil tersebut Ketua Bapor Basket RU VI Yogi Wardhana mengungkapan kemenangan dan hasil positif pada kategori lainnya pada Turnamen Basket Ball 2024 ini adalah atas perjuangan tim serta dukungan Tim Manajemen serta berbagai pihak yang terlibat didalamnya.

“Hasil ini sangat membanggakan, karena tim basket Kilang Balongan berhasil menjadi juara Back-to-Back dalam gelaran turnamen basket antar Unit Pengolahan Pertamina Se-Indonesia.” Seru Yogi.

Pada turnamen series tahun 2023 yang digelar di Kilang Unit V Balikpapan, Tim Basket  Balongan juga berhasil menjadi Juara 1.

Hasil tak kalah membanggakan juga turut diberikan oleh tim basket putri 3X3 RU VI Balongan dengan meraih juara 2 yang kali ini harus mengakui keunggulan tim basket putri Kilang Unit V Balikpapan yang menjadi Juara 1 kemudian disusul dengan juara 3 KPI Pusat (A) dan Juara 4 KPI Pusat (B). 

Sedangkan pada kategori 3X3, Tim Basket Putra Kilang Balongan menempati posisi sebagai Juara 3 dimana juara 1 dimenangkan oleh  Tim Basket Putra Kilang Unit II Dumai, Juara 2 Kilang Unit IV Cilacap dan Juara 4 TPPI Tuban.

Menyampaikan kata-kata penutupnya, General Manager RU VI Balongan menyampaikan agar turnamen ini hendaknya selain dijadikan ajang kompetisi juga harus dimaknai sebagai media sinergi dan kolaborasi antar pekerja di seluruh unit pengolahan.

“Melalui kompetisi ini semoga semangat dan daya juang pekerja juga turut meningkat dalam menghadapi tantangan perusahaan ke depan”, ujar Sugeng.

Selain pertandingan kompetitif, pada turnamen tersebut digelar pertandingan eksebisi antara Tim Manajemen RU VI X Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) yang dimenangkan oleh SP-PBB.***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut