get app
inews
Aa Read Next : Harkitnas 2024: Ini Pesan Bupati Nina Agustina Soal Momentum Kebangkitan Nasional

Pastikan Layak Pakai, Anggota Kepolisian Periksa Senpi Lapas Indramayu

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:01 WIB
header img
Jajaran Binmas Polres Indramayu melakukan pemeriksaan senpi di lingkungan Lapas Indramayu. (saprorudin)

Indramayu,

Jajaran Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resort (Polres) Indramayu bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Indramayu menggelar agenda pemeriksaan senjata api (senpi) di Lingkungan Lapas Indramayu. Pemeriksaan itu untuk memastikan senpi Lapas layak pakai.

Pemeriksaan rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kaur. Bin. Ops. (KBO) Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Indramayu dan disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan, dan Ketertiban (Kasie. Adm. Kamtib) Lapas Indramayu.

Kepala Lapas Indramayu Beni Hidayat mengatakan, pemeriksaan senjata api digelar secara rutin dengan tujuan memastikan kondisi senjata yang dimiliki oleh lapas dalam kondisi yang baik.

"Ini merupakan sinergitas dengan Satbinmas Polres Indramayu dalam rangka perawatan dan pemeliharaan senjata api secara rutin,” kata Beni kepada wartawan.

Pemeriksaaan rutin itu kata dia, untuk memastikan senjata dan amunisi dalam keadaan baik, jumlah sesuai dengan pelaporan serta pengecekan legalitas dan masa berlaku buku kepemilikan senjata api.

Beni menilai kegiatan pemeriksaan tersebut sangatlah penting dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari petugas pemasyarakatan, terutama dalam bidang keamanan. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut