get app
inews
Aa Read Next : Cawabup Indramayu Nomor Urut 3 Sambangi Pendukung, Tobroni Siap Teruskan Program Nina Agustina

10 Software yang Wajib Ada di PC atau Laptop Kita

Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:25 WIB
header img
Inilah 10 Software yang wajib di-install atau ada di dalam PC kita (Foto: Tom's Guide)

8. DriverMax

Hardware (perangkat keras) seperti driver dari soundcard, kartu grafis, dan lain-lainnya, faktanya harus selalu diperbarui (update).

Hal tersebut, tentunya agar performa dari PC kita secara keseluruhan bisa terus maksimal.

Nah pada umumnya ketika kita ingin melakukan update driver-nya, kita harus masuk ke situs-situs driver-nya, satu per satu terlebih dahulu. Hal ini tentunya cukup memakan waktu dan sedikit ribet.

Oleh karenanya software DriverMax, bisa menjadi solusinya. Selain akan memindai seluruh driver yang masih dalam versi lama (out of date), juga kita bisa langsung dengan cepat memperbaruinya.

9. AVS Video Editor

Bagi kita-kita yang mau memulai peruntungan sebagai YouTuber atau situs kreasi video lain, tentunya kita harus mengunggah videonya dalam kualitas yang sebaik-baiknya.

Nah tentunya agar bisa mendapakan kualitas tersebut, kita harus menyunting videonya terlebih dahulu. Rata-rata, softwaee sunting video yang digunakan banyak orang adalah Adobe Premiere.

Hal tersebut dikarenakan seperti halnya aplikasi sunting foto mereka, Adobe Photoshop, proses sunting dan segala macamnya jauh lebih detail.

Terlepas demikian, justru aspek tersebut jugalah yang membuat kita-kita yang mungkin masih pemula, menjadi kesulitan.

Apabila situasinya demikian, maka AVS Video Editor bisa menjadi pilihan. Karena AVS Video Editor sangat ramah bagi kita-kita yang masih pemula. Dengan kata lain, bahkan baru satu kali pun kita menyaksikan video tutorialnya, kita akan langsung bisa memahami dan mengoperasikannya.

10. Format Factory

Inilah software PC yang wajib bahkan, super duper wajib untuk dipasang di dalam PC atau laptop kita, Format Factory.

Mengapa dikatakan demikian? Karena mungkin inilah satu-satunya software yang sangat canggih dan sangat efektif dalam melakukan konversi (convert) hampir semua jenis format file.

Mau convert file gambar/foto dari JPEG ke GIF atau sebaliknya? Atau mau convert file audio dan video dari yang tadinya MP3 ke WMA atau FLV ke AVI atau MP4? Semuanya bisa.

Memang faktanya, kini sudah kian banyak situs-situs converter gratis di luar sana. Namun masalahnya, apabila kita melalui situs, sifatnya online.

Apabila kita sedang benar-benar darurat (urgent), lalu ada masalah di koneksi internet atau situs converter sedang ada gangguan, tentunya hal ini akan mengganggu kelancaran kerja kita bukan?

Nah sedangkan melalui Format Factory yang merupakan software yang bersifat offline atau bisa diakses kapan saja, tentunya hal ini akan memudahkan semuanya.

 

Nah itulah tadi 10 software yang wajib ada di dalam PC atau laptop kita. Tentunya untuk bisa memasang dan menggunakannya, kita terlebih dahulu harus mengunduhnya di masing-masing situs resminya. Semoga pembahasasannya bermanfaat.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut