get app
inews
Aa Read Next : Info Operasi Patuh Lodaya 2024 di Indramayu: Ini 9 Pelanggaran yang Jadi Prioritas Tilang

Kilang Balongan Raih Penghargaan Dharma Karya dari Kementerian ESDM

Minggu, 13 Oktober 2024 | 13:55 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VI Balongan meraih penghargaan Dharma Karya Energi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Konsistensi Kilang Pertamina Balongan dalam menjaga kehandalan kilang terus diimplementasikan agar bisa memenuhi kebutuhan energi nasional.

Inovasi operasional kilang pun terus dilakukan, sehingga kilang bukan hanya menghasilkan produk yang unggul, namun juga ramah lingkungan, menciptakan efisiensi budget maupun efisiensi penggunaan energi pada proses produksinya, serta turut meningkatkan aspek safety-nya.

Berkat inovasi tersebut, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan meraih penghargaan Dharma Karya Energi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia dengan kategori Dharma Karya Muda.

Penghargaan diberikan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Kamis (10/10/2024), bertepatan pada acara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-79.

Inovasi yang membuahkan penghargaan ini diinisiasi oleh pekerja PT KPI RU VI Balongan yang tergabung dalam gugus Project Collaboration Prove (PC Prove) Avgan, dengan judul Inovasi yang dihasilkan yakni “Meningkatkan Produksi Avtur RU VI dalam Upaya Pemenuhan Demand Avtur Nasional melalui Rekayasa Operasional dan Inovasi PASSTA-PRO di Unit CDU RU VI Balongan”.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut