get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan back-to-back Champion Turnamen Basket Antar Kilang Se-Indonesia

Grand Forum Presentasi CIP,  Cara Pertamina RU VI Beri Solusi Kehandalan Operasional Kilang Balongan

Selasa, 15 Oktober 2024 | 07:51 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan sukses menggelar Grand Forum Continuous Improvement Program (CIP) yang berlangsung pada 10-11 Oktober 2024 di Patra Hotel Cirebon.

iNewsIndramayu.id  – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan sukses menggelar Grand Forum Continuous Improvement Program (CIP) yang berlangsung pada 10-11 Oktober 2024 di Patra Hotel Cirebon.

Grand forum CIP yang diadakan melalui bagian Quality Management ini merupakan salah satu langkah Pertamina RU VI Balongan dalam upaya menjaga kehandalan kilang Balongan, meningkatkan aspek safety, meningkatkan profit perusahaan, hingga mencari solusi maintenance peralatan kilang melalui berbagai inovasi yang diciptakan oleh para pekerja Kilang Pertamina Balongan.

Pada tahun ini, Grand forum CIP dikuti oleh 29 gugus, terdiri dari 15 PC-Prove, 11 FT-Prove, 1 RT-Prove, dan 2 peserta dari gugus I-Prove.

Seluruh gugus tampil maksimal mempresentrasikan inovasi dan gagasannya di hadapan dewan juri sehingga seluruh gugus dianugerahi Predikat Gold pada ajang tahunan ini.

Special award juga dianugerahkan pada pekerja RU VI yang banyak berperan dalam kegiatan CIP, diantaranya penghargaan dengan kategori The Most Active CIP diberikan kepada fungsi Refinery Business Optimization sebagai juara 1, juara 2 oleh fungsi Produksi 1, dan juara 3 diraih fungsi Engineering & Development.

Kemudian penghargaan The Most Active CIP'ers kepada  Erick Zakaria Simatupang sebagai juara 1,  Shelfian Cahyo Budi Prabowo sebagai juara 2 dan Fariz Azwar Azmi juara 3.

Selanjutnya ada penghargaan The Most Active JURI, yang diberikan kepada Achmad Zainul M sebagai juara 1, Hasbi Ash Shidiqqi sebagai juara 2 dan Juara  3 oleh Fauzi Prasetyantoro.

Terakhir, penghargaan dengan kategori The Best Value Creation juara 1 diraih oleh PC-Prove Turbo, juara 2 oleh PC-P rove Keren , dan juara 3 PC-Prove INEM.

Manager Human Capital PT KPI RU VI Balongan Mahardhika Putra Kurnia menyampaikan, Kegiatan Grand Forum CIP merupakan salah satu sarana yang difasilitasi  perusahaan untuk mendorong pekerja agar dapat berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam kegiatan mutu. 

”Grand Forum Sharing BRIEF CIP adalah ajang bagi Insan Mutu RU VI dalam menyampaikan ide-ide perbaikan dan inovasinya dalam berbagi pengetahuan di tingkat RU VI,” ungkap Mahardhika.

Sementara itu, General manager PT KPI RU VI Balongan Yulianto Triwibowo, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Grand Forum CIP  yang banyak menghasilkan ide dan inovasi luar biasa dari para pekerja Pertamina RU VI. 

Dikatakan Yulianto,  kehandalan dan optimalisasi kilang pasti akan terjaga dan terus meningkat karena adanya konsistensi dan semangat para pekerja dalam kegiatan sharing knowledge dengan melakukan terobosan-terobosan dengan cerdas dan ikhlas yang dilandasi tata nilai Akhlak demi tercapainya Visi RU VI Balongan menjadi Kilang Terkemuka.

“Saya harap seluruh pekerja RU VI tetap semangat dalam mengasilkan karya, RU VI adalah Refinery Unit kebanggaan di Indonesia,” pungkas GM.***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut