get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Bupati Indramayu Resmikan Masjid Jami Al-Kafhi

Sabtu, 12 Maret 2022 | 00:05 WIB
header img
Peresmian Masjid Al-Kafhi ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dan Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra. (foto istimewa)

Indramayu,

Selain sebagai tempat ibadah, masjid diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pembinaan umat, tempat untuk bermusyawarah, acara keagamaan, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Demikian dikatakan Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar ketika menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan sekaligus meresmikan Masjid Jami Fatimatuz Zahro  di Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi, Jum'at (11/03/2022).

Peresmian Masjid Fatimatuz Zahro yang dikenal oleh masyarakat Cantigi Kulon sebagai Masjid Al-Kafhi ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Nina Agustina didampingi Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu Maman Kostaman.

Menurutnya, pembangunan sarana keagamaan yakni Masjid Jami Al-Kafhi yang diresmikan hari ini salasatu wujud nyata upaya ummat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

Nina berharap, dengan selesainya pembangunan masjid ini dapat semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan ukhuwah islamiyah  khususnya masyarakat Desa Cantigi Kulon.

“Dengan diresmikannya Masjid Jami Al-Kafhi, diharapkan masyarakat semakin terketuk sifat cinta terhadap masjid. Karena jika rasa cinta sudah muncul, masjid akan menjadi “hidup” dan selalu terjaga sampai kapan pun,” harap putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar ini.

Sementara itu Kepala Desa/Kuwu  Cantigi Kulon Chaerotunnisa mengatakan, kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam peresmian Masjid Al-Kafhi ini menjadi semangat baru bagi sejumlah Kuwu dan jajaran di wilayah Kecamatan Cantigi khususnya Desa Cantigi Kulon. 

Pihaknya akan terus berupaya untuk memajukan Desa Cantigi Kulon dengan mensukseskan 10 program unggulan Bupati Indramayu yang sampai saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu.  

“Kami sebagai pemerintah desa dan atas nama masyarakat Desa Cantigi Kulon sangat mendukung dan mensupport dan terus bersinergi dalam rangka satu arah satu tujuan mensukseskan 10 program unggulan Bupati Indramayu menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” ungkapnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut